BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Siapkan Arsenio Valpoort Sebagai Starter Hadapi PSS Sleman

28-01-2022 16:48 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Arsenio Valpoort (c) Ofisial Persebaya
Penyerang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Arsenio Valpoort (c) Ofisial Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya berpotensi mengandalkan Arsenio Valpoort sejak menit awal pada laga melawan PSS Sleman. Dia diproyeksikan sebagai starter setelah sebelumnya selalu turun dari bangku cadangan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso ingin melihat sejauh mana kualitas penyerang asal Belanda tersebut. Harapannya Arsenio Valpoort bisa menurunkan kemampuan terbaiknya ketika dimainkan sejak awal.

"Kemungkinan besar untuk Valpoort memang besok main mulai dari menit awal. Saya ingin tahu keberadaannya dia nanti main mulai dari menit awal," kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Jumat (28/01/2022).

"Kalau tiga pertandingan terakhir kemarin kan dia hanya main beberapa menit," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Aji juga sudah memberikan program latihan tambahan untuk Valpoort, utamanya finishing. Mantan pemain Timnas Belanda U-20 tersebut diharapkan bisa lebih tajam.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pengganti Marselino dan Kambuaya

Selain memastikan adanya perubahan di lini serang dalam starting eleven, Aji juga sudah menyiapkan pengganti Ricky Kambuaya dan Marselino di lini tengah. Keduanya absen karena membela Timnas Indonesia.

"Yang jelas sudah kami siapkan komposisi pemain sebagai pengganti Marselino sama Kambuaya. Hanya saja kami masih melihat kondisi terakhir pemain sampai besok siang sebelum meeting," lanjutnya.

"Tetapi yang jelas alternatif sudah saya siapkan, mulai latihan dari Surabaya kemarin sebelum berangkat ke Bali juga sudah kami siapkan," Aji menambahkan.

2 dari 3 halaman

Koko Belum Masuk List

Terkait lini pertahanan, Aji tidak akan mengutak-utik. Termasuk belum berencana memasukkan Koko Ari Araya yang baru kembali dari ruang perawatan.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini kemungkinan akan masuk dalam tim, tetapi untuk pertandingan besok sepertinya belum ada dalam list," imbuh Aji.

"Tetapi untuk pertandingan berikutnya akan saya lihat perkembangan dia di latihan seperti apa. Yang jelas kondisinya dia sudah sembuh dari cedera," tandas eks pelatih Arema FC itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR