BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Siap Melepas Koko Ari Araya untuk Gabung Timnas Indonesia

15-02-2020 05:50 | Ari Prayoga

Aji Santoso dan Shin Tae Yong (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Aji Santoso dan Shin Tae Yong (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso siap melepas bek mudanya, Koko Ari Araya ke Timnas Indonesia. Dia bahkan rela yang bersangkutan absen di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Koko dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk diproyeksikan sebagai pengganti Yanto Basna. Dia akan mengikuti pemsuatan latiha di Jakarta.

"Saya sudah berjanji sama pelatih timnas senior, saya mengizinkan Koko dipanggil dengan catatan tanggal 15 (Februari)," kata Aji Santoso.

Sebenarnya tenaga Koko sangat dibutuhkan oleh Persebaya untuk memperkokoh lini pertahanan di semifinal Piala Gubernur Jatim. Tetapi, Aji memprioritaskan Koko ke timnas.

"Kami berikan izin, Koko enggak apa-apa, saya lebih mementingkan masa depan Koko daripada pertandingan semifinal," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berdampak Positif

Aji punya alasan tersendiri mengapa dia memilih melepas Koko ke timnas. Menurutnya, karena langkah itu juga akan berdampak positif terhadap tim Kota Pahlawan.

"Kalau Koko nanti di timnas, paling tidak dia lebih percaya diri, lebih menyadari kalau dia punya kualitas, tujuan saya apa, supaya nanti kompetisi dia lebih baik," paparnya.

"Jadi kalau memang nanti surat panggilannya datang, besok saya suruh berangkat, saya tidak terlalu memikirkan pertandingan semifinal," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia