Persebaya Siap Dukung Direksi Baru PT. LIB Hasil RUPS Luar Biasa

Serafin Unus Pasi | 16 November 2022, 18:21
Persebaya Siap Dukung Direksi Baru PT. LIB Hasil RUPS Luar Biasa
Suasana RUPS Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya menanggapi positif hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB). Terutama terkait perubahan komposisi di jajaran direksi.

Berdasarkan hasil RUPS Luar Biasa, posisi Direktur Utama LIB dijabat oleh Ferry Paulus, menggantikan Ahmad Hadian Lukita yang menjadi tersangka Tragedi Kanjuruhan. Sementara jabatan direktur diisi oleh Munafri Arifuddin.

Hanya saja, untuk posisi direktur operasional tidak ada perubahan karena masih dijabat oleh Sudjarno. Itu sesuai permintaan PSSI yang memiliki hak istimewa dengan 1 persen saham.

"Hasil RUPS ada perkembangan positif lah dari PT. Liga itu sendiri yaitu direksi semuanya diisi, sudah ada semua, sudah lengkap semua," kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, Rabu (16/11/2022).

"Setelah direksi kemudian kemarin juga ada laporan keuangan dan satunya masalah keberlangsungan liga," imbuh mantan manajer Persik Kediri tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Belum Tercapai

Dalam RUPS Luar Biasa, Persebaya sebenarnya mendorong penghapusan saham 1 persen atau golden share milik PSSI. Akan tetapi, tuntutan itu belum terealisasi.

Terkait hal itu, Yahya mengatakan bahwa itu akan menjadi pembahasan dalam pertemuan selanjutnya. Yang terpenting, hasil RUPS Luar Biasa bisa menjadi langkah awal yang baik.

"Jadi yang di RUPS sendiri memang masih ada yang belum tercapai tapi itu sudah ada langkah, nanti tinggal pertemuan selanjutnya untuk mencapai yang ada yang kurang-kurang sedikit," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Segera Jalankan Liga

Lebih lanjut, mantan manajer Persebaya U-20 tersebut menegaskan bahwa Persebaya akan mendukung langkah-langkah yang diambil direksi baru LIB. Terutama untuk kepentingan perbaikan sepak bola Indonesia.

"Yang jelas gini, kami Persebaya ini mendukung perbaikan sepak bola nasional, dan salahnya satunya adalah segera berlangsungnya liga untuk memperbaiki sepak bola itu sendiri," lanjut Yahya.

"Jadi kami mendukung langkah-langkah direksi yang baru untuk segera menjalankan liga," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR