BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Setuju Adanya Sanksi Tegas Buat Klub Jika Suporter Nekat Datang ke Stadion

23-09-2020 20:07 | Serafin Unus Pasi

Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyambut baik rencana federasi dan operator menerapkan sanksi tegas bagi klub yang suporternya nekat datang ke stadion. Sanksi yang dimaksud berupa pengurangan poin hingga dinyatakan kalah.

Aji sepakat dengan aturan itu meskipun Persebaya memiliki suporter yang cukup militan yakni Bonek Mania. Dia tampaknya tidak terlalu was-was dengan militansi Bonek yang selama ini kerap nekat datang ke stadion.

"Kalau seumpama nanti itu menjadi aturan final dari federasi, tentunya suporter tidak hanya Bonek, semua harus mematuhi itu," kata Aji Santoso, Rabu (23/9/2020).

PSIS dan PT. Liga Indonesia Baru merancang aturan ketat bagi suporter untuk menekan penyebaran Covid-19. Mereka tidak ingin sepak bola menjadi klaster baru penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

"Kalau memang nantinya PSSI memberikan aturan kalau ada suporter berkumpul datang itu menjadi satu kekalahan tim yang ada suporternya, ya bagus saja," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ide Bagus

Aji setuju dengan rencana PSSI dan LIB tersebut karena ada kepentingan yang lebih besar. Yakni untuk menekan penyebaran Covid-19 yang masih menjadi ancaman serius di Indonesia.

"Bagaimana pertandingan ini berjalan dengan lancar dan Covid tidak akan menular, Covid tidak akan menyebar, ini bagus saja, saya sangat setuju sekali," tambah Aji.

"Makanya pemikiran ini menurut saya sangat bagus karena kami berkompetisi dalam kondisi tidak normal, jadi menurut saya aturan ini bagus," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR