Persebaya Resmi Merekrut Striker Patrich Wanggai

Gia Yuda Pradana | 7 Januari 2020, 15:36
Patrich Wanggai (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Patrich Wanggai (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Amunisi untuk lini depan Persebaya Surabaya dipastikan bertambah. Persebaya telah resmi merekrut striker lokal, yakni Patrich Wanggai.


Patrich sendiri baru tiba di Surabaya pada Selasa siang (7/1/2020). Tidak menunggu lama, manajemen Persebaya Surabaya langsung memperkenalkannya lewat akun sosial media. Rencananya Patrich juga akan langsung berlatih, Selasa sore.

"Dia penyerang yang berpengalaman di Indonesia. Kemampuan dan pengalaman Patrich saya harap bisa membantu Persebaya. Kami membutuhkan sosok seperti dia," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, seperti dilansir Bola.com.

1 dari 2 halaman

Stok Pemain Depan Persebaya

Pemain berusia 30 tahun itu menambah stok pemain depan Persebaya. Sebelumnya, Bajul Ijo telah meresmikan David da Silva dan Bayu Nugroho. Di posisi sayap, mereka juga memiliki Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.

Patrich datang untuk mengisi kekosongan striker lokal Persebaya. Musim lalu, klub asal Kota Pahlawan itu tidak memiliki pemain untuk posisi itu. Alhasil, mereka kerap kesulitan saat striker asing, Amido Balde atau David da Silva, absen.

"Sesuai rencana, saya ingin memiliki striker lokal di Persebaya musim ini. Bagaimanapun itu perlu. Patrich akan bekerja dengan David, atau mereka bisa bergantian sesuai kebutuhan saat pertandingan," imbuh pelatih asal Malang itu.

2 dari 2 halaman

Pemain Berpengalaman

Sebelum bergabung bersama Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai merupakan pemain yang banyak berganti klub dalam kariernya. Selain pernah membela Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23, dia tercatat pernah berseragam 11 klub yang berbeda sebelum ke Persebaya.

Dua di antaranya adalah klub luar negeri, yaitu T-Team (Malaysia) dan Karketu Dili (Timor Leste). Sebanyak 9 klub lainnya adalah Persiwon Wondama, Perseman Manokwari, Persidafon Dafonsoro, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Borneo FC, Madura United, Persib Bandung, dan Kalteng Putra.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 7 Januari 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR