Persebaya Rayu PSSI Agar Beri Keringanan kepada Irfan Jaya

Ari Prayoga | 31 Oktober 2018, 03:55
Irfan Jaya rayakan golnya ke gawang Myanmar. (c) PSSI
Irfan Jaya rayakan golnya ke gawang Myanmar. (c) PSSI

Bola.net - - Manajemen Persebaya Surabaya tengah berkomunikasi dengan PSSI untuk meminta kelonggaran agar salah satu pemainnya Irfan Jaya diperkenankan tidak segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Upaya itu dilakukan karena Persebaya sangat membutuhkan tenaga pemain asal Bantaeng itu untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-29 Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (04/11) mendatang.

"Manajamen masih berusaha komunikasi, bisa gak untuk kita pakai tanggal 4 [November]," kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi kepada awak media.

"Tapi keputusan terakhir tetap di federasi, kalau federasi memutuskan Irfan tetap dipanggil ke timnas, pasti Persebaya akan mengikuti itu," imbuh Chandra.

Namun manajer asal Bojonegoro ini menegaskan bahwa upaya yang dilakukan manajemen bukan untuk menghambat kerja Timnas Indonesia. Pihaknya hanya berusaha meminjam Irfan, jika memang memungkinkan.

"Intinya Persebaya akan tetap mendukung program timnas, tapi kita melihat, berkomunikasi, kalau memang masih ada kemungkinan untuk membela klub, kita akan berusaha," jelasnya.

Dan atas pemanggilan terhadap Irfan Jaya, manajemen Persebaya tetap berterima kasih kepada PSSI karena mempercayai salah satu pemainnya. Karena itu menjadi kesempatan bagi Irfan untuk membela nama Bangsa dan Negara.

1 dari 1 halaman

Video Menarik

Berita video time out yang membahas tentang pemecatan Julen Lopetegui dan 4 bek andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR