BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Perkenalkan Jersey Baru Berteknologi Tinggi

29-03-2019 16:20 | Serafin Unus Pasi

Jersey Persebaya Surabaya untuk musim 2019 (c) Mustopa El Abdy Jersey Persebaya Surabaya untuk musim 2019 (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya memperkenalkan jersey baru, menyambut kompetisi musim 2019. Pengenalan dilakukan satu jam sebelum pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (29/03).

Hanya saja, jersey yang diperkenalkan masih belum final karena ada beberapa sponsor yang belum menempel dalam jersey tersebut. Terlebih, belum ada kejelasan kapan kompetisi akan bergulir

"Memang kita harus segera luncurkan jersey ini meskipun sifatnya hari ini masih soft launching, karena liga kita kan tertunda," kata presiden klub Persebaya, Azrul Ananda.

"Tapi kita kan sudah punya partner yang sudah komitmen kepada Persebaya. Jadi kita harus segera umumkan, karena tidak adil ke sponsor kalau harus menunda," sambungnya.

Jersey yang diperkenalkan adalah jersey home dan away. jersey home didominasi warna hijau dengan mempertahankan motif croco, termasuk jersey away yang berwarna putih. Untuk seragam kiper didominasi warna merah (home) dan hitam (away).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Teknologi Microdot

Meskipun mempertahankan motif croco, namun ada yang baru dalam jersey musim 2019, yakni teknologi Microdot. Teknologi tersebut akan membantu pemain mengatur suhu panas sehingga terasa lebih nyaman dipakai.

"Kita menggunakan bahan dengan teknologi tinggi, namanya Microdot yang bagian belakang dan sedikit di samping," imbuhnya.

"Baju itu membantu memanage panas, jadi dari depan harus seperti apa, ke luar ke belakang harus seperti apa, jadi ini jersey cukup teknologi," lanjut Azrul.

Dan yang lebih istimewa, bahan-bahannya seratus persen buatan Indonesia bukan hasil impor. Sehingga Azrul berharap, kehadiran jersey itu bisa memicu industri di Tanah Air agar berani memakai brand sendiri.

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA