BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Ogah Menyampingkan Piala Indonesia

28-05-2019 02:20 | Ari Prayoga

Djadjang Nurdjaman (c) Mustopa El Abdy Djadjang Nurdjaman (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya akan menghadapi jadwal padat mulai pertengahan Juni mendatang. Pasalnya, selain menjalani pertandingan Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Green Force juga akan melakoni laga tunda babak perempat final Piala Indonesia.

Bahkan, dalam waktu dua pekan, tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut menghadapi lima pertandingan secara beruntun dengan jeda kurang lebih empat hari. Masing-masing pada tanggal 15, 19, 23, dan 27 Mei hingga 1 Juni 2019.

”Sangat melelahkan, tapi apa boleh buat, mungkin itu waktu yang ada, mereka juga mikir-mikir sudah mendesain schedule seperti itu,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Tetapi, mantan juru taktik Persib Bandung itu akan berusaha menyiasati dengan menyiapkan rotasi pemain. Karena menurutnya, turnamen antar divisi tersebut tetap penting untuk diperjuangkan.

”Tidak bisa ada anggapan, ah, Piala Indonesia lewatin aja, enggak bisa begitu,” tegas arsitek kelahiran Majalengka tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Rombak Total

Tapi, sekalipun akan merotasi pemain pada pertandingan Piala Indonesia, Djanur tidak akan melakukan perombakan besar-besaran. Karena juga terlalu riskan bagi timnya jika harus mengadalkan komposisi yang berbeda jauh.

”Sangat tidak mungkin juga lima pertandingan dalam waktu 17 hari memainkan itu-itu saja,tapi mungkin ada 1 sampai 3 pemain yang selalu main dalam pertandingan,” Djanur menambahkan.

”Karena tidak mungkin juga kami bisa merotasi semuanya, gak mungkin,” tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR