Persebaya Ogah Berspekulasi Ihwal Kelanjutan Liga 1 2022/2023, Manajer: Ada Surat Kami Jalan

Serafin Unus Pasi | 29 Oktober 2022, 18:56
Persebaya Ogah Berspekulasi Ihwal Kelanjutan Liga 1 2022/2023, Manajer: Ada Surat Kami Jalan
Suasana uji coba Persebaya Surabaya vs Gresik United (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Liga 1 2022/2023 tak kunjung dilanjutkan setelah dihentikan pasca-tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu. Artinya, sudah hampir sebulan kompetisi di Indonesia vakum.

PSSI sempat mewacanakan akan melanjutkan kompetisi pada bulan November. Akan tetapi, mereka masih menunggu restu dari pemerintah untuk kembali menggulirkannya.

Belum jelasnya kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023 tidak diambil pusing oleh manajemen Persebaya. Mereka juga tidak mau berspekulasi terkait kemungkinan akan digelar di bulan November.

”Saya enggak tahu (kelanjutan Liga 1 2022/2023), belum ada surat,” kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri kepada Bola.net, Sabtu (29/10/2022).

”Kami mending enggak usah berandai-andai, ada surat kami jalan,” tegas mantan manajer Persik Kediri tersebut menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Berdampak

Yang pasti, kata Yahya, manajemen Persebaya sangat berharap kompetisi segera digulirkan. Karena bagaimanapun penghentian Liga 1 pasti berpengaruh dari segala aspek.

Persebaya sebenarnya sudah bersuara terkait masa depan kompetisi sepak bola Indonesia. Bersama Persis Solo, mereka berani menyuarakan KLB PSSI.

”Pasti semua berdampak kalau enggak ada liga,” lanjut mantan manajer Persebaya U-20 tersebut.

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Di sisi lain, Persebaya tetap berlatih meski kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 belum jelas. Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak ingin kondisi pemainnya menurun.

Baru-baru ini Persebaya juga menggelar laga persahabatan. Setelah Persinga Ngawi, tim Kota Pahlawan menjajal klub tetangga, Persegres.

”Kalau bisa, (menggelar uji coba) setiap minggu enggak apa-apa,” tandas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR