BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Mulai Rasakan Dampak Pemusatan Latihan di Yogyakarta

21-01-2020 21:12 | Serafin Unus Pasi

Suasana Latihan Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id Suasana Latihan Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id

Bola.net - Persebaya Surabaya mulai merasakan dampak pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Kota Yogyakarta sejak sepekan yang lalu. Salah satunya adalah peningkatan kondisi fisik pemain.

Sejak digelar, Persebaya memang fokus untuk meningkatkan kondisi fisik. Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso masih harus melakukan tes untuk melihat seberapa signifikan perkembangannya.

"Kalau dilihat secara kasat mata anak-anak sudah ada peningkatan lebih kuat, speed endurance lebih kuat," katanya, Selasa (21/1/2020).

"Tapi itu membutuhkan tes lagi supaya kami tahu, makanya nanti setelah beberapa minggu kami melakukan pemusatan latihan, kami pasti adakan tes lagi," imbuhnya.

Persebaya melakukan pemusatan latihan sejak tanggal 15 Januari. Rencananya, program tersebut akan digelar sampai 25 Januari dan bisa diperpanjang hingga 2 Februari mendatang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sentuhan Bola Makin Kuat

Lebih lanjut Aji mengatakan bahwa peningkatan tidak hanya terjadu pada fisik pemain. Tetapi, menurutnya, dari sisi sentuhan bola sudah mulai nampak perkembangan yang cukup pesat.

"Saya tekankan kepada anak-anak karena saya kepingin kuat dengan bola, ketika menguasai bola, mereka tidak cepat hilang, saya tadi lihat cukup bagus," Aji menambahkan.

"Mereka banyak melakukan kombinasi bola-bola bawah dengan satu-dua sentuhan, pola-pola ini yang akan selalu kami tekankan pada seluruh pemain," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur