BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Memanfaatkan Keuntungan Masa Recovery

01-04-2021 20:31 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya mendapatkan waktu recovery yang cukup panjang setelah menghadapi Madura United pada matchday kedua grup C Piala Menpora 2021. Ada waktu lima hari yang bisa dimanfaatkan tim Kota Pahlawan.

Persebaya bermain melawan Madura United pada 28 Maret lalu. Sementara, klub berjuluk Green Force tersebut baru akan bermain melawan Persela Lamongan pada 3 April 2021 mendatang.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, jeda waktu yang cukup panjang tersebut merupakan sebuah keuntungan. Sehingga akan dimanfaatkan betul untuk recovery setelah dua pertandingan yang ketat.

"Emang dari segi waktu recovery kami lebih diuntungkan yang akan kami manfaatkan untuk menghadapi Persela nanti," katanya kepada Bola.net, Kamis (01/04/2021).

Di sisi lain, Persela yang akan menjadi lawan Persebaya pada matchday keempat Piala Menpora 2021, hanya punya waktu recovery satu hari. Tim Kota Soto bermain melawan Madura United, Kamis (01/03/2021) malam.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Evaluasi Semua Pertandingan

Salah satu yang dilakukan Persebaya Surabaya selama masa jeda adalah membenahi kekurangan tim pada laga melawan Persik dan Madura United. Aji sebelumnya menyoroti ball possession dan sistem penjagaan.

Pada dua laga tersebut, Persebaya sebenarnya meraih kemenangan. Namun, gawang Satria Tama masih kebobolan masing-masing satu gol tiap pertandingan.

"Sudah kami evaluasi semua pertandingan kedua kemarin," tegas mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR