Persebaya Matangkan Persiapan Kontra Arema FC dengan Game Internal

Serafin Unus Pasi | 28 September 2022, 22:17
Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya
Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya menggelar game internal untuk mematangkan persiapan menghadapi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Leo Lelis dan kolega menjajal Persebaya U-20, Rabu (28/09/2022).

Hasilnya, Persebaya menang dengan skor telak 3-0 di Lapangan ABC Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tiga gol kemenangan dicetak Sho Yamamoto (2 gol) dan Silvio Junior.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak fokus kepada hasil. Sebab, dia hanya melihat sejauh mana kesiapan tim Kota Pahlawan dalam menatap laga kontra Arema FC.

"Internal game hari ini yang jelas saya tidak mencari kalah menang," kata Aji Santoso usai pertandingan, Tabu (28/09/2022).

"Tetapi internal game kali ini yang saya lihat adalah bagaimana nanti kami main lawan Arema karena kami tinggal terakhir di game ini," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Bisa Diterapkan

Dikatakan Aji Santoso, tim pelatih berupaya agar pemain bisa menerapkan taktik yang sudah diberikan. Dia berharap hal positif bisa dibawa ke pertandingan.

"Yang saya lihat bagaimana nanti kami benar-benar menerapkan uji coba yang akan kami bawa lawan Arema nanti," tegasnya.

Persebaya akan berhadapan dengan Arema FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (28/09/2022). Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

2 dari 2 halaman

Tambahan Amunisi

Sementara itu, dari sisi kondisi pemain, tidak ada masalah meski ada beberapa yang sakit. Sebab, Persebaya mendapat tambahan amunisi dari Timnas Indonesia.

"Memang masih ada beberapa pemain yang sakit, tetapi pertandingan untuk Arema besok masih mencukupi pemain yang kondisi fit," lanjut Aji.

"Apalagi tiga pemain nasional, Marsel (Marselino Ferdinan), Koko (Araya) sama (Rizky) Ridho insyaallah kan bisa main," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR