Persebaya Kelebihan Stopper, M. Zaenuri Memilih Pergi

Serafin Unus Pasi | 22 Juli 2022, 19:16
Moch Zaenuri (kiri) dan Ricky R Kambuaya berebut bola di laga pekan 8 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Moch Zaenuri (kiri) dan Ricky R Kambuaya berebut bola di laga pekan 8 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya ditinggalkan salah satu pemainnya jelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sosok yang dimaksud adalah Muhammad Zaenuri.

Stopper asal Bojonegoro tersebut memilih hengkang karena pertimbangan menit bermain. Mengingat, Persebaya memiliki banyak pemain di posisi bek tengah.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membenarkan bahwa Zaenuri sudah pamitan. Dia akan bergabung ke tim yang bisa memberikannya jam terbang lebih banyak.

"Zaenuri memang kemarin sudah bicara sama saya baik-baik," kata Aji Santoso kepada awak media, Jumat (22/07/2022).

"Dia mungkin akan mencari tim yang bisa mendapatkan menit bermain yang banyak," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Menit Bermain

Artinya, menurut Aji, keputusan untuk hengkang murni keinginan Zaenuri. Tak ada problem di internal tim yang membuatnya memilih pergi.

”Yang jelas baik tim pelatih, manajemen atau pemain yang lain tidak ada masalah apapun,” mantan pelatih Persela itu menambahkan.

”Memang dia menyampaikan ke saya untuk bisa mendapatkan menit bermain karena saat ini kami memiliki 5 center bek termasuk Zaenuri ini,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Kelebihan Stopper

Semula, Persebaya sebenarnya punya empat pemain di posisi bek tengah. Akan tetapi, Aji kemudian memutuskan merekrut pemain muda, Riswan Lauhim.

”Sebenarnya kemarin empat sudah cukup, ada Zaenuri, ada pemain asing (Leo Lelis), ada (Rizky) Ridho, sama si Dandi (Maulana),” terang Aji.

”Tapi, terakhir saya menemukan pemain muda yang punya potensi besar yang akhirnya saya ambil. Itulah akhirnya terjadi 5 stopper,” tegas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

3 dari 3 halaman

Ogah Berburu Pemain

Akan tetapi, Aji tidak akan mencari pemain lain untuk menggantikan posisi Zaenuri. Karena dari sisi kebutuhan sebenarnya sudah cukup.

”Kecuali kalau ada stopper usia 17 sampai 19, yang menurut saya punya kemampuan akan saya ambil,” Aji melanjutkan.

”Tetapi kalau pengganti Zaenuri untuk pemain siap main, enggak,” tandas pelatih yang juga pernah menukangi PSIM Yogyakarta tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR