Persebaya Kehilangan Alwi Slamat, Leo Lelis dan Marselino Ferdinan Masih Absen Kontra Persita

Dimas Ardi Prasetya | 29 Juli 2022, 23:23
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya kembali pincang pada laga kedua BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persita Tangerang. Tim Kota Pahlawan harus kehilangan Alwi Slamat, kapten sekaligus pemain kunci di lini tengah.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, Alwi Slamat pulang ke Ambon setelah pertandingan melawan Persikabo 1973 karena dibekap cedera. Dia akan menjalani pemulihan di kampung halamannya.

”Yang pasti tidak bisa gabung dengan tim, Alwi. Alwi sekarang masih pulang ke Ambon setelah pertandingan melawan Persikabo,” kata Aji Santoso, Jumat (29/07/2022).

”Kondisinya memang agak sedikit cedera, jadi dia pulang. Sampai hari ini dia belum balik, bergabung dengan tim,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Sejak Lawan PSIM

Dikatakan Aji, Alwi Slamat sudah menunjukkan tanda-tanda dibekap cedera sejak pertandingan uji coba kontra PSIM Yogyakarta. Tapi, Alwi tetap memaksakan untuk bermain, meski ia sudah menyarankan untuk istirahat.

”Cederanya dia waktu pemanasan, waktu melawan PSIM, dia sudah mulai terasa,” mantan pelatih Persela Lamongan itu menambahkan.

”Tapi dia mungkin sebagai kapten memiliki tanggung jawab yang besar, kepengin menunjukkan loyalitas terhadap Persebaya, akhirnya dia memaksakan untuk main,” tegas Aji.

2 dari 4 halaman

Sugesti

Soal keputusan memperbolehkan Alwi Slamat pulang, Aji mengatakan bahwa pemainnya itu punya keyakinan kuat untuk jika melakukan pemulihan di kampungnya. Karena itu, ia tidak bisa mencegah.

”Dia memiliki satu sugesti yang kuat, ketika dia cedera, dia pulang, di kampungnya dia melakukan penyembuhan itu saya tidak bisa menahan,” lanjut Aji.

”Padahal di Persebaya sendiri medis, fisioterapis semua sudah disiapkan. Tapi dia memiliki suatu keyakinan. Kadang-kadang keyakinan melebihi obat,” tegas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

3 dari 4 halaman

Leo Lelis dan Marselino Ferdinan Masih Absen

Selain Alwi Slamat, Persebaya juga masih kehilangan dua pemainnya, yakni Leo Lelis dan Marselino Ferdinan. Khusus Marsel, Aji tidak mau memaksakan meski kondisinya sudah pulih.

”Marsel kemungkinan masih saya simpan karena saya tidak mau dia mengalami cedera lagi karena kondisinya baru sembuh,” jelas Aji.

”Leo Lelis juga masih belum bergabung dengan tim,” imbuh pelatih yang pernah menukangi PSIM Yogyakarta tersebut.

4 dari 4 halaman

Siapkan Pengganti

Soal pengganti tiga sosok tersebut, Aji mengaku sudah menyiapkan pemain lain. Dia berharap apa yang direncanakan bisa berjalan dengan baik di lapangan.

”Pemain pengganti sudah saya siapkan, alternatif-alternatif, siapa penggantinya Alwi, siapa penggantinya Leo,” papar Aji.

”Mudah-mudahan aja ketika kami persiapan berjalan dengan bagus, tinggal aplikasi pemain di lapangan,” harap mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR