Persebaya Kalahkan Porda Sleman 4-0, Aji Santoso Puas Kondisi Fisik Pemain

Dimas Ardi Prasetya | 29 Juni 2022, 23:37
Duel Persebaya Surabaya vs Porda Sleman, Rabu (29/06/2022). (c) Official Persebaya
Duel Persebaya Surabaya vs Porda Sleman, Rabu (29/06/2022). (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya menggelar uji coba di sela-sela pemusatan latihan di Yogyakarta. Tim Porda Sleman menjadi lawan tanding tim Kota Pahlawan, Rabu (29/06/2022).

Hasilnya, Persebaya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-0. Empat gol Green Force dicetak oleh Ahmad Nufiandani, Syaiful (2 gol) dan Riswan Lauhim.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, uji coba tersebut digelar untuk melihat kondisi pemain. Terutama ketika mereka dalam keadaan kelelahan.

"Alhamdulillah anak-anak cukup lumayan kuat kondisi fisiknya. Tinggal beberapa hari untuk latihan fisik, setelah itu kami pulang," kata Aji Santoso.

Artinya, hasil akhir bukan menjadi fokus utama Aji Santoso. Karena dia lebih menekankan pada kondisi fisik pemain.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Modal Bagus

Aji menilai hasil pemusatan latihan belum sepenuhnya menjadi terlihat dalam uji coba tersebut. Karena fokus utamanya adalah memantau kondisi fisik.

Akan tetapi, dari sisi kebugaran, menurut Aji sudah banyak perkembangan yang signifikan. Karena pemain mampu bermain dengan tempo tinggi dalam 90 menit.

"Semua pemain main dalam tempo yang tinggi selama 3x30 menit ini modal yang bagus untuk ke depan," tegas Aji.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Evaluasi juga masih harus tetap dilakukan dari sisi permainan. Dia menginginkan agar Persebaya lebih bagus dalam menyerang dan bertahan.

"Kami akan lebih banyak ke penguasaan bola harus lebih kuat, organisasi pertahanan penyerangan harus lebih rapi," lanjut Aji.

Secara khusus, Aji memberi apresiasi kepada pemain baru Persebaya, Syaiful yang mencetak dua gol dalam laga itu. "Secara garis besar memang Syaiful memiliki skill yang bagus," tandas Aji.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR