BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Kalahkan Persija, Gol Tunggal Taisei Marukawa dan Clean Sheet Pertama Andhika Ramadhani

27-10-2021 00:52 | Ari Prayoga

Taisei Marukawa (kanan) merayakan golnya di laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Taisei Marukawa (kanan) merayakan golnya di laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Kota Pahlawan menang dengan skor tipis 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam.

Satu-satunya gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit 25'. Dia memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija dan berhasil mengecoh Andritany Ardhiyasa.

Kemenangan tersebut sekaligus melanjutkan tren positif Persebaya menghadapi Persija. Klub berjuluk Green Force tersebut tidak pernah kalah dari Macan Kemayoran sejak 2018.

"Alhamdulillah pertandingan yang cukup menegangkan akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual usai laga, Selasa (26/10/2021) malam.

"Meskipun beberapa pemain inti kami tidak bisa main karena akumulasi kartu," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

"Mudah-mudahan tren positif ini akan kami lanjutkan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Pemain Pengganti Tampil Apik

Lebih lanjut, kemenangan itu kata Aji tidak lepas dari performa apik para gelandang Persebaya yang diturunkan untuk menggantikan peran Ricky kambuaya dan Bruno Moreira. Keduanya absen karena akumulasi kartu.

"Saya mengambil keputusan untuk menurunkan Rendi sebagai attacking midfield dibantu dengan dua gelandang bertahan Hidayat sama Alwi," terang Aji.

"Alhamdulillah tiga pemain ini bermain cukup bagus sepanjang pertandingan. Terbukti mulai dari babak awal kami mengendalikan permainan," eks pelatih Arema FC itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Kekompakan

Di samping itu, Aji terus memberikan motivasi kepada pemainnya. Dia meyakinkan anak asuhnya bahwa Persebaya juga punya kualitas.

Aji juga menekankan kepada seluruh penggawa Green Force untuk percaya satu sama lain. Karena itu bisa menjadi kekuatan untuk meladeni Macan Kemayoran.

"Alhamdulillah di pertandingan tadi sangat terlihat sekali kekompakan tim baik secara bertahan maupun menyerang," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Puji Performa Andhika Ramadhani

Secara khusus Aji juga memberikan pujian kepada kiper muda Persebaya, Andhika Ramadhani. Sebab, dia terus menunjukkan perkembangan dan bisa memberi clean sheet pertama untuk tim Kota Pahlawan.

"Saya lihat dia selalu belajar dari pertandingan-pertandingan yang selalu dilalui, ini tadi Andhika tampil sangat luar biasa," jelas Aji.

"Terbukti hampir tidak melakukan kesalahan dan ada dua peluang yang seharusnya masuk tetapi Andhika mengantisipasinya dengan baik," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR