BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Kalah, Aji Santoso Komentari Kartu Merah Rizky Ridho

24-09-2021 23:40 | Richard Andreas

BRI Liga 1: Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC (c) Bola.com/Adreanus Titus
BRI Liga 1: Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persebaya Surabaya kembali meraih hasil negatif dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Green Force tersebut ditaklukkan Bhayangkara FC 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/09/2021) malam.

Gol semata wayang Bhayangkara FC dicetak Anderson Salles lewat tendangan bebas pada menit 65’. Tendangannya dari luar kotak penalti mengalir deras ke gawang Ernando Sutaryadi.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai pertandingan berlangsung menarik. Bahkan dia menilai anak asuhnya sudah tampil bagus.

”Inilah sepak bola, kadang-kadang kami main sesuai dengan ekspektasi, tapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual usai laga, Jumat (24/09/2021).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kesalahan yang Dibayar dengan Gol

Aji menilai pemainnya sudah mampu membuat Bhayangkara FC kesulitan. Penyerang andalan The Guardian, Ezechiel N’Douassel juga tidak mampu mengembangkan permainan.

Namun, satu kesalahan yang dilakukan anak asuhnya mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Bhayangkara FC. Padahal, pihaknya sudah mengantisipasi dalam latihan.

Aji sudah mengetahui bahwa tendangan bola mati menjadi kelebihan Bhayangkara FC. Dia sudah mewanti-wanti agar anak asuhnya tidak membuat pelanggaran.

”Pelanggaran cuma sekali dan jadi gol,” juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut menambahkan.

Tentunya, hal-hal tersebut akan menjadi evaluasi Aji Santoso agar di pertandingan berikutnya bisa lebih baik.

2 dari 2 halaman

Rizky Ridho Lakukan Pelanggaran

Sementara itu, pada laga melawan Bhayangkara FC, Persebaya harus kehilangan satu pemainnya, Rizky Ridho. Bek Timnas Indonesia tersebut diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Ridho melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan pada menit 90+3’. Sebelumnya pada menit 40, dia telah meenerima kartu kuning pertama.

Terkait kartu merah Rizky Ridho, Aji menilai anak asuhnya tersebut seharusnya lebih hati-hati. Namun dia tak menampik kalau Ridho melakukan pelanggaran.

”Itu sebenarnya bolanya sih fifty-fifty, seharusnya memang Ridho harus lebih hati-hati karena sudah mendapatkan kartu kuning,” jelas Aji.

”Tadi memang pelanggaran saya lihat,” tandas mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR