Persebaya Jamu Arema FC, Jumlah Personel Keamanan Ditingkatkan

Serafin Unus Pasi | 8 April 2019, 16:52
Trofi Piala Presiden 2019 (c) Fitri Apriani
Trofi Piala Presiden 2019 (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Laga Persebaya vs Arema FC pada babak final Piala Presiden 2019 menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Bahkan, jumlah personel ditambah untuk memastikan pertandingan berjalan kondusif.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, ada pertimbangan khusus di balik penambahan jumlah petugas keamanan pada laga tersebut.

Satu di antaranya karena pertandingan babak final Piala Presiden juga bersamaan dengan masa kampanye Pemilu 2019. Sehingga perlu mendapat perhatian ekstra dari pihak kepolisian.

”Biasanya kami siapkan hanya 2.200, karena ini ada hal-hal yang khusus, jadi kami tambahkan menjadi 3.500 untuk pengamanan,” ungkap Luki Hermawan kepada awak media, Senin (08/04).

Petugas keamanan tersebut kata Luki, akan disiagakan mulai pukul 10.00 WIB, pada titik-titik yang sudah ditentukan. Bahkan, operasi juga akan dilakukan sehari jelang pertandingan.

”Mulai hari ini kami akan lakukan razia terhadap pihak-pihak atau suporter yang memang tidak memiliki tiket yang sudah ada di sini,” imbuh perwira asal Kudus tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Penggunaan Rantis

Luki juga tidak menampik adanya penggunaan kendaraan taktis (rantis) pada pertandingan tersebut. Sebagaimana prosedur tetap (protap) yang dilakukan dalam mengamankan pertandingan.

”Yang jelas, protap pengamanan sudah kita siapkan sebagaimana mestinya, seperti pola-pola pengamanan bola sebelumnya,” lanjut Luky.

”Hanya ini ada eskalasi penambahan personel dan peningkatan titik-titik untuk digelar personel di daerah rawan sampai dengan nanti pencairan,” tegas mantan Wakabaintelkam Polri tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR