BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Harap Ada Pertemuan Tatap Muka untuk Bahas Detail Kompetisi

05-06-2021 14:17 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persebaya Surabaya usai kalah atas Persib Bandung di perempat final Piala Menpora 2021 (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Pemain Persebaya Surabaya usai kalah atas Persib Bandung di perempat final Piala Menpora 2021 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya berharap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) segera menggelar pertemuan dengan klub untuk membahas detail kompetisi. Utamanya terkait format baru Liga 1 2021.

Namun, menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, pertemuan tersebut harus digelar secara tatap muka karena dinilai lebih efektif. Dengan harapan semuanya bisa jelas.

"Kalau bisa sih ada pertemuan lagi tapi tatap muka, enggak virtual. Sekali ketemu tatap muka langsung semuanya jelas," katanya kepada Bola.net.

"Kalau virtual pasti enggak efektif," imbuh pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut.

Sejauh ini, kata Ram, klub memang belum mendapat informasi secara terperinci terkait format baru Liga 1 2021. Oleh karena itu, klub perlu segera mendapat penjelasan terkait hal itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sistem Baru

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2021 akan menggunakan format baru. Rencana itu sudah disampaikan dalam Kongres Tahunan PSSI akhir Mei lalu.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan digelar dengan sistem bubble to bubble. Ada 306 pertandingan yang akan dihelat sejak 10 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Nantinya, pertandingan akan berlangsung dalam enam seri dan dipusatkan di Pulau Jawa. Mulai dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR