Persebaya Didominasi Pemain Muda, Arema FC Ogah Pandang Sebelah Mata

Serafin Unus Pasi | 27 September 2022, 19:11
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan merayakan gol bersama rekan-rekannya (c) Bola.com/Wahyu Pratama
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan merayakan gol bersama rekan-rekannya (c) Bola.com/Wahyu Pratama

Bola.net - Javier Roca tak mau anak asuhnya memandang lemah Persebaya Surabaya meski lawan mereka tersebut banyak diperkuat pemain muda. Pelatih Arema FC ini menyebut usia pemain bukan merupakan takaran kemampuan mereka di lapangan hijau.

"Kalau masuk ke lapangan, tidak ada pemain yang membawa kartu tanda penduduk. Tak ada pemain tua dan pemain muda," ujar Roca.

"Semua pemain sama, tergantung bagaimana peran mereka dalam tim. Di tim kami juga banyak pemain muda. Semua tergantung bagaimana tugas yang diberikan oleh pelatih," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (01/10).

Oleh sebagian pihak, Arema FC disebut tak akan terlalu kesulitan menghadapi Persebaya pada laga ini. Pasalnya, komposisi Persebaya musim ini didominasi pemain muda. Hal ini juga yang disebut membuat penampilan skuad besutan Aji Santoso tersebut tak stabil sejauh ini.

Selain itu, ada hal lain yang juga disebut merupakan pertanda Arema tak akan terlalu kesulitan pada laga ini. Skuad besutan Javier Roca tersebut saat ini berada di posisi yang lebih bagus di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 ketimbang Persebaya Surabaya.

Saat ini, Arema FC menempati peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 14 poin dari sepuluh pertandingan. Di sisi lain, saat ini, Persebaya berada di posisi 14 klasemen. Mereka meraih sepuluh angka dari sepuluh laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bidik Kemenangan

Kendati tak mau memandang enteng kekuatan Persebaya Surabaya, Roca menegaskan target timnya pada laga tersebut. Pelatih berusia 45 tahun tersebut menyebut bahwa mereka siap melanjutkan tren positif dengan kembali meraih kemenangan pada laga kontra Persebaya Surabaya.

"Tentu saya yakin kami bisa meraih kemenangan pada pertandingan lawan Persebaya," ucap Roca.

"Semoga pertandingan berjalan lancar dan tiga poin menjadi milik kami," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR