BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Diapresiasi PT LIB karena Umumkan 6 Anggota Tim Positif COVID-19

29-09-2020 09:21 | Gia Yuda Pradana

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Langkah Persebaya Surabaya yang mengumumkan enam anggota timnya positif COVID-19 mendapatkan apresiasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tim berjuluk Bajul Ijo itu menjadi contoh transparansi untuk klub-klub Shopee Liga 1 2020.

"Kami mengapresiasi keterbukaan dari Persebaya. Keterbukaan artinya dapat mencegah penularan ke pihak lain," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada Bola.net, Selasa (29/9/2020).

Lukita mengimbau seluruh elemen Shopee Liga 1 untuk lebih hati-hati dalam berkegiatan. Bagi anggota tim Persebaya yang dinyatakan COVID-19, klub wajib menjalani protokol kesehatan terkait kondisi itu.

"Tentu anggota tim yang negatif harus lebih hati-hati dan selalu melaksanakan protokol kesehatan," ucapnya.

"Bagi anggota tim yang positif, pasti sudah ditangani sesuai standar operasional prosedur agar segera kembali pulih," katanya menambahkan.

Persebaya mengabarkan enam anggota timnya terpapar COVID-19. Rinciannya, empat pemain dan dua ofisial.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Statusnya OTG

Tes swab pemain Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Tes swab pemain Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Persebaya memastikan bahwa status keenamnya merupakan pasien tanpa gejala. Keenamnya juga telah mengisolasi mandiri dan tidak diikutsertakan pada sesi latihan tim, Senin (28/9/2020).

"Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya Surabaya yang positif COVID-19," tutur Presiden Persebaya, Azrul Ananda disadur dari laman klub.

"Syukur alhamdulillah. Kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan anggota tim lain terjaga," imbuh Azrul.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR