Persebaya dan Arema Dominasi Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Dimas Ardi Prasetya | 11 April 2019, 08:08
Persebaya dan Arema Dominasi Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
Makan Konate saat bermain di pertandingan antara Arema FC vs Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (09/12). (c) Liga Indonesia ID/Liga Indonesia Baru

Bola.net - - Sukses Persebaya Surabaya dan Arema FC melangkah ke final Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar berdampak positif pada para pemainnya secara individu. Sebab, kedua tim mengirim wakil untuk masuk nominasi pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Persebaya Surabaya dan Arema menguasai nominasi penghargaan pemain terbaik Piala Presiden 2019. Dari enam calon yang dirilis PSSI, masing-masing klub tersebut menyumbangkan tiga pemain.

Tiga pemain Persebaya yang masuk kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2019 ialah Manuchekhr Jalilov, Amido Balde, dan Hansamu Yama. Arema juga mewakilkan tiga pemain, yakni Makan Konate, Dedik Setiawan, dan Ricky Kayame.

Hegemoni Persebaya dan Arema di Piala Presiden 2019 membuat pemain dari peserta lain tidak kebagian masuk daftar pemain terbaik turnamen pramusim ini. Maklum, kedua tim tersebut adalah yang terbaik sejauh ini.

Persebaya dan Arema merupakan finalis Piala Presiden 2019 yang berlangsung dalam dua leg. Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), kedua tim bermain imbang 2-2.

Arema dan Persebaya bakal kembali berjumpa pada pertemuan kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019),

1 dari 1 halaman

Antar Klubnya Juara

Dapat dipastikan, satu dari enam calon tersebut dapat merengkuh gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019 apabila mampu membawa timnya menjadi juara. Pemain yang berkontribusi lebih di partai final leg kedua nanti, punya peluang besar meraih predikat rajanya turnamen ini.

Merunut ke belakang, pemain terbaik Piala Presiden selalu keluar dari tim yang berhasil menjadi juara. Zulham Zamrun merebut penghargaan itu setelah membawa Persib Bandung menjadi juara pada 2015, disusul Adam Alis (Arema) pada 2017, dan Marko Simic (Persija Jakarta) pada 2018.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR