BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Bukan Lawan Mudah Bagi Madura United

27-03-2021 20:55 | Ari Prayoga

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan PSS Sleman pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman.  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan PSS Sleman pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Madura United akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kedua Grup C Piala Menpora 2021. Laskar Sapeh Kerrab akan bersua tim Kota Pahlawan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (27/03/2021).

Bagi pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Persebaya bukanlah lawan yang mudah. Apalagi jika melihat rekam jejak tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut pada pertandingan pertama.

”Kita sama-sama melihat bagaimana Persebaya kemarin mereka mampu bermain dengan sangat baik, walau mereka hanya bermain dengan 10 pemain,” katanya dalam sesi jumpa pers, Sabtu (27/03/2021).

”Tapi sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka, tidak mengubah intensitas serangan mereka, tidak mengendorkan semangat dan motivasi semua pemain,” imbuh pelatih yang akrab disapa RD itu.

Artinya, pada pertandingan melawan Persebaya, seluruh penggawa Laskar Sapeh Kerrab –julukan Madura United- harus bekerja keras untuk meraih hasil maksimal. Dan harus mampu bermain lepas.

”Saya ingatkan kepada pemain di dalam masa persiapan menghadapi Persebaya yang terpenting adalah bahwa di samping motivasi dan semangat tinggi mereka harus mampu bermain tidak di bawah tekanan,” lanjut RD.

”Artinya pengalaman laga pertama seharusnya jadi sebuah pengalaman berarti bagaimana mampu mengendalikan diri sendiri, mengalahkan diri sendiri untuk keluar dari tekanan,” tandas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kerja Keras dan Fokus

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Madura United, Fachrudin Ariyanto. Kata dia, pertandingan melawan Persebaya tidak akan mudah. Namun, dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan pertandingan dengan maksimal.

”Kami sebagai pemain sudah siap, karena setelah game pertama kami sudah latihan sekitar tiga kali itu untuk evaluasi pertandingan pertama dan persiapan pertandingan kedua,” jelas Fachrudin.

”Mudah-mudahan besok berjalan lancar sesuai yang sudah disiapkan, tidak ada pertandingan mudah kami harus kerja keras dan lebih fokus lagi untuk pertandingan besok,” pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR