BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Berpeluang Kembali Gunakan Skema Tanpa Amido Balde

26-06-2019 18:06 | Serafin Unus Pasi

Amido Balde menjadi andalan di lini depan Persebaya pada musim 2019 (c) Persebaya Official Amido Balde menjadi andalan di lini depan Persebaya pada musim 2019 (c) Persebaya Official

Bola.net - Persebaya Surabaya berpeluang kembali menggunakan skema tanpa Amido Balde ketika menghadapi Madura United pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018, Kamis (27/06) besok. Sebab, formasi tersebut terbukti ampuh ketika diterapkan dalam dua pertandingan terakhir.

Persebaya bahkan meraih kemenangan ketika Amido Balde tidak dimainkan melawan Borneo FC pada pekan kelima Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar akhir pekan lalu. Mantan pemain Glasgow Celtic tersebut hanya menjadi pemanas bangku cadangan.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan, peluang untuk menggunakan skema tanpa Amido Balde tentu ada. Tetapi, dia masih belum bisa memutuskan karena mempertimbangkan kondisi tim setelah beberapa pemain kunci harus absen karena cedera.

”Masih perlu dilihat lagi, pertimbanggannya ada dua pemain yang kemarin main tidak dibawa ke sini, mungkin saja ada pergeseran-pergeseran posisi,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Rabu (26/06).

”Sehingga belum bisa diputuskan siang ini, apakah Balde diturunkan sejak awal atau sebagai pengganti. Tapi yang pasti, Balde, melihat persiapan kemarin latihan di Surabaya, dia cukup siap,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Penyebab Pergeseran Posisi

Pergeseran posisi harus dilakukan oleh Persebaya karena dua pemain yang sering menjadi langganan starter absen karena cedera pada pertandingan melawan Borneo FC akhir pekan lalu. Keduanya adalah Hansamu Yama Pranata dan Misbakus Solikin.

Tetapi Djanur sudah menyiapkan pemain pengganti di dua posisi yang ditinggalkan oleh mereka berdua. Pemain yang dimaksud adalah Rachmat Irianto dan Fandi Eko Utomo. Arsitek asal Majalengka itu percaya bahwa keduanya bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

”Kami percaya dengan pemain yang diberikan kepercayaan menggantikan Hansamu dan Misbakus. Saya pikir mereka bisa tampil baik dan all out. Jadi mudah-mudahan tidak terlalu signifikan dampaknya,” tegas Djanur.

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020