BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Belum Sepenuhnya Puas Usai Hajar Malang United 11-0

19-06-2021 02:45 | Richard Andreas

Duel latihan bareng Persebaya Surabaya vs Malang United (c) Official Persebaya (Instagram) Duel latihan bareng Persebaya Surabaya vs Malang United (c) Official Persebaya (Instagram)

Bola.net - Persebaya Surabaya menggelar latihan bersama dengan klub Liga 3, Malang United di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Jumat (18/06/2021). Hasilnya, tim Kota Pahlawan keluar sebagai pemenang dengan melesakkan 11 gol tanpa kebobolan.

Jose Wilkson menyumbang empat gol pada pertandingan tersebut, disusul Oktafianus Fernando 2 gol. Lima gol lainnya masing-masing dicetak Supriadi, Taisei Marukawa, Akbar Firmansyah, Marselino Ferdinan dan Muhammad Hidayat.

Bagi asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, hasil latihan bersama Malang United tersebut cukup memuaskan. Tapi, dia tetap melihat ada kekurangan yang harus terus diperbaiki dari timnya, utamanya masalah fisik.

”Dari segi hasil kami pelatih cukup puas, tapi ada beberapa kekurangan-kekurangan yang nanti kami perbaiki, nanti kami sampaikan pada head coach terutama di fisik,” kata Mustaqim.

Dan masalah fisik yang paling menonjol dialami oleh pemain asing. Maklum, mereka baru bergabung dengan tim. Bahkan tim pelatih sengaja tidak memasang mereka secara penuh.

”Pemain asing masih belum 100 persen betul kondisinya, kenapa kami ganti tadi sengaja, supaya tidak kelelahan, kami juga takut cedera,” tegas Mustaqim.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Kerjasama Tim Meningkat

Namun, dari sisi kerjasama tim, Mustaqim melihat sudah ada banyak kemajuan. Terutama gol-gol yang tercipta berasal dari skema open play, satu dua sentuhan.

”Paling tidak buat kami, seberapa jauh mereka sudah menyerap apa yang diharapkan oleh pelatih,” mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Mustaqim juga mencoba memasang pemain asing di beberapa posisi, seperti Taisei Marukawa yang diplot sebagai winger kiri dan bermain lebih ke dalam. Hasilnya cukup memuaskan.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR