Persebaya Alami Banyak Perkembangan Usai Kalahkan Persela Lamongan

Serafin Unus Pasi | 13 Juli 2022, 21:50
Uji coba Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, Rabu (13/7/2022) (c) Dok. Persebaya Surabaya
Uji coba Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, Rabu (13/7/2022) (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya terus memantapkan persiapan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Salah satunya dengan menggelar internal game kontra Persela Lamongan di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Rabu (13/07/2022).

Dalam laga uji coba tersebut Persebaya mampu meraih hasil positif. Tim kebanggaan Kota Pahlawan menang 2-0 lewat gol Januar Eka dan Silvio Junior dari titik putih.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso cukup puas dengan hasil uji coba tersebut. Dia menilai perkembangan timnya cukup bagus setelah menjalani pemusatan latihan selama dua pekan.

”Internal game tadi cukup bagus, Persela Lamongan juga tim yang persiapannya cukup bagus untuk Liga 2. Bagus, ini tadi sangat positif,” kata Aji Santoso usai internal game.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Organisasi Permainan Bagus

Aji Santoso melihat perkembangan tidak hanya dari sisi fisik. Akan tetapi, dari sisi teknik dan taktik juga sudah mengalami progres setelah ditempa di Yogyakarta.

”Anak-anak tenaga sudah cukup, enggak ada masalah. Terus organisasi permainan dan cara bermain juga tidak ada masalah,” jelas Aji.

”Anak-anak sudah oke, tinggal kami me-maintenance untuk sampai kompetisi nanti,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

2 dari 3 halaman

Pemain Asing Harus Diberi Kesempatan

Penampilan pemain asing Persebaya juga dinilai tidak ada masalah. Aji meminta agar mereka tidak terlalu banyak dinilai lebih dahulu sebelum membuktikan kualitasnya di kompetisi.

”Enggak ada masalah. Nanti kita lihat lah di kompetisi. Enggak usah dinilai saat ini seperti apa, kompetisi belum jalan,” Aji menambahkan.

”Kasih kesempatan aja dulu, enggak usah dinilai dulu karena belum main di kompetisi,” lanjut mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

3 dari 3 halaman

Kesulitan Cari Lawan Selevel

Disinggung soal pemilihan Persela sebagai lawan uji coba, Aji mengaku kesulitan untuk mencari lawan tanding yang selevel. Persebaya juga menjajal klub Liga 2, PSIM Yogyakarta dalam uji coba terakhir.

”Sebenarnya kami sudah mencari Liga 1, cuma cukup susah ya, waktunya mendesak,” terang pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

”Kalau di Surabaya izinnya juga susah karena ada tanggal 17, akhirnya kami enggak masalah uji coba dengan Liga 2, Persela Lamongan,” pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR