BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Akan Jajal PSHW untuk Pantau Kondisi Fisik hingga Pemahaman Taktik

21-06-2021 23:57 | Richard Andreas

Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menjajal PS Hizbul Wathan (PSHW) untuk mengukur kekuatan sebelum mengarungi Liga 1 2021. Pertandingan akan digelar Selasa (22/06/2021) besok.

PSHW dipilih karena tim kebanggaan Kota Pahlawan terus meningkatkan level lawan mereka. Sebelumnya Persebaya telah menjajal klub Liga 3, Malang United.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso latihan bersama dengan PSHW akan dimanfaatkan untuk melihat kondisi pemain dan pemahaman taktikal. Meskipun dia belum banyak memberikan materi itu.

"Meskipun saya belum banyak melakukan taktikal training, besok ada dua yang saya lihat, pertama kondisi fisik pemain dan taktikal," ungkap Aji Santoso, Senin (21/06/2021).

"Saya baru 25 persen memberikan taktikal pada pemain, masih hanya satu macam taktikal," imbuh juru taktik asal Kepanjen Kabupaten Malang tersebut.

"Itu nanti di latihan (bersama) ada beberapa taktikal bagaimana bertahan, menyerang, transisi, bagaimana counter attack," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Fokus Taktik

Lebih lanjut, Aji memang sengaja belum menyentuh taktikal karena pemainnya belum komplet. Persebaya masih menunggu pemain yang membela timnas Indonesia.

Namun, ke depan Aji akan memberikan menu latihan taktik kepada anak asuhnya. Karena satu persatu pemain yang dari Timnas Indonesia sudah bergabung dengan tim

"Ini pemain mulai lengkap, mulai dari hari ini ke depan, porsi dan persentasenya akan lebih banyak ke taktikal," tandas Aji.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR