Persebaya Akan Gelar Uji Coba Jika PPKM Berakhir

Serafin Unus Pasi | 6 Agustus 2021, 22:09
Pemain Persebaya, Dicky Kurniawan, mengejar winger PSS, Irfan Jaya, pada laga Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun
Pemain Persebaya, Dicky Kurniawan, mengejar winger PSS, Irfan Jaya, pada laga Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Persebaya Surabaya akan melakukan serangkaian uji coba jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir. Setidaknya ada tiga kali eksibisi yang akan dijalani.


Hal itu diungkapkan pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dia mengatakan jika uji coba digelar pada masa PPKM, tentu akan sulit direalisasikan.

"Secepatnya kalau sudah tidak ada PPKM akan segera menggelar uji coba dengan Liga 3, 2, dan 1," kata Aji Santoso, Jumat (06/07/2021).

Namun, Aji tak menampik bahwa waktu yang dimiliki cukup singkat. Karena tim pelatih juga perlu mempertimbangkan waktu istirahatnya.

"Waktunya mepet, sekarang sudah tanggal 6, berarti kurang 2 minggu saja," imbuh pelatih asal Kepanjen, Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Internal Game Jadi Opsi

Aji juga harus menata peak performance pemain dalam setiap uji coba. Sehingga, diakui cukup sulit untuk menyusun rencana uji coba dalam waktu yang singkat.

Namun, jika PPKM masih diperpanjang dan aktivitas tim tetap terbatas, Aji sudah menyiapkan antisipasinya.

"Nanti kami akan banyak dengan internal game kalau tidak boleh dengan tim lain," tandas mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Sementara itu, berdasarkan keputusan pemerintah, PPKM akan berlangsung sampai 9 Agustus mendatang. Hanya saja, belum ada kepastian apakah diperpanjang atau tidak.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR