Persebaya Akan Ajukan Penyesuaian Jadwal Liga 1 2022/2023, Ini Pertimbangannya

Serafin Unus Pasi | 6 Juli 2022, 21:07
Persebaya Akan Ajukan Penyesuaian Jadwal Liga 1 2022/2023, Ini Pertimbangannya
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya dalam laga vs Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya sudah mempelajari draft jadwal Liga 1 2022/2023 yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam rancangan tersebut dipastikan bahwa kompetisi akan bergulir pada 23 Juli mendatang.

Namun, setelah mempelajari draft yang dirilis LIB, manajemen Persebaya menemukan sejumlah catatan yang perlu dikoreksi. Salah satunya adalah masalah jadwal pertandingan yang dinilai terlalu malam.

”Mungkin ada permintaan penyesuaian jadwal, jangan setengah 9 malam (pukul 20.30 WIB),” kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri kepada Bola.net, Rabu (06/07/2022).

Dari draft yang dirilis ada empat laga kandang Persebaya yang digelar pada pukul 20.30 WIB. Yakni melawan Persita Tangerang, Bali United, Persis Solo dan Persikabo 1973.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pertimbangan Persebaya

Menurut Yahya, ada sejumlah pertimbangan yang membuat Persebaya mengeluhkan jadwal yang terlalu malam. Salah satunya karena masalah kesehatan.

Dengan bermain terlalu malam, jam istirahat pemain juga akan lebih larut. Selain itu, ada kekhawatiran soal keamanan jika kick off terlalu larut.

”Masalahnya itu nanti rawan, kalau main jam setengah 9, balik-balik sudah jam 1 (pagi),” lanjut mantan manajer Persik Kediri tersebut.

2 dari 3 halaman

Apresiasi LIB

Terlepas dari catatan tersebut, Persebaya tetap mengapresiasi kepastian yang diberikan oleh LIB. Mereka merilis jadwal kompetisi dengan cukup cepat.

Persebaya mendukung langkah yang diambil oleh operator kompetisi. Meskipun manajemen berharap kompetisi bisa diputar lebih cepat.

”Kami apresiasi sudah bisa memastikan tanggal 23 (Juli), walaupun mungkin harusnya lebih cepat dari itu,” Yahya Alkatiri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Siap Main Kapanpun

Persebaya, kata dia, juga sudah mengambil langkah-langkah untuk menyambut kompetisi. Mereka sudah siap untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Berdasarkan draft jadwal yang dirilis, Persebaya akan bertandang ke markas Persikabo 1973 pada pertandingan pertama. Duel akan berlangsung 25 Juli mendatang.

”Semuanya sudah koordinasi, kami siap main kapanpun,” tegas manajer yang mengantarkan Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy 2019 tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR