BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persaingan di Piala Menpora, Ini Kata Pelatih Madura United Rahmad Darmawan

25-02-2021 21:10 | Serafin Unus Pasi

Rahmad Darmawan (c) Madura United for Bola.net Rahmad Darmawan (c) Madura United for Bola.net

Bola.net - Rahmad Darmawan membeber analisisnya soal peta persaingan di Piala Menpora. Pelatih Madura United ini menyebut bahwa klub-klub yang tak banyak bongkar pasang pemain relatif berpeluang meraih prestasi pada ajang ini.

"Beberapa tim yang sudah mulai latihan dan dihuni pemain-pemain yang tak banyak berubah memiliki kesempatan besar," ucap Rahmad Darmawan.

"Klub-klub seperti Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC memiliki kans besar," sambungnya.

Lebih lanjut, kendati mengaku memiliki kans besar, RD menyebut bahwa mengejar trofi juara bukanlah target utama Laskar Sapeh Kerrab. Menurutnya, ada hal lain yang menjadi tujuan Madura United pada ajang ini.

"Tujuan kami pada turnamen ini adalah memaksimalkan kemampuan semua pemain yang ada. Kami ingin semua pemain bisa tampil," tuturnya.

"Kami juga ingin melihat apa yang bisa dilakukan untuk menghadapi kompetisi," ia menambahkan.

Madura United sendiri dipastikan akan menjadi salah satu peserta dalam Piala Menpora mendatang. Selain Laskar Sapeh Kerrab, turnamen ini juga akan diikuti oleh 17 klub peserta Liga 1 lainnya.

Piala Menpora sendiri rencananya dihelat mulai 21 Maret mendatang. Turnamen ini disebut sebagai test case dan pemanasan jelang bergulirnya musim kompetisi 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Bisa Jadi Gambaran

Sementara itu, RD menegaskan bahwa ajang pramusim ini tak bisa dijadikan takaran kekuatan sesungguhnya tim-tim tersebut. Menurut eks pelatih Timnas Indonesia tersebut, pada ajang ini, tim-tim peserta belum bisa menunjukkan kekuatan mereka sesungguhnya.

"Dalam setiap turnamen pramusim, selalu sulit untuk mencari gambaran dari sebuah tim," ucap RD.

"Semua masih compang-camping dan masa persiapan. Apalagi, saat ini, persiapannya sangat singkat. Saya rasa sulit mencari gambaran," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR