Permintaan Iwan Bule Buat Pratama Arhan yang akan Main di Jepang: Selalu Berkabar

Serafin Unus Pasi | 4 Maret 2022, 18:35
Pratama Arhan (kanan) bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah) dan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (kiri) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pratama Arhan (kanan) bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah) dan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (kiri) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan baru saja melepas Pratama Arhan, sebelum sang pemain bergabung dengan kontestan J2 League, Tokyo Verdy. Acara pelepasan berlangsung di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022).

Pratama Arhan dijadwalkan terbang ke Jepang dalam sepekan ke depan. Ia akan berkostum Tokyo Verdy hingga dua musim kedepan.

Saat acara pelepasan, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan mengungkapkan harapannya untuk Pratama Arhan. Ia juga mengaku menantikan bek berusia 20 tahun itu mencetak gol untuk tim barunya.

"Harapan saya kamu bisa memberikan yang terbaik. Jangan lupa dengan Indonesia. Kabarkan orang tua kamu, kabarkan kami di sini," ujar Iwan Bule.

"Kami semua menunggu kamu bisa mencetak gol di Tokyo Verdy seperti yang kamu lakukan di Piala AFF 2020," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Saran Iwan Bule

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga memberikan saran kepada Pratama Arhan. Ia juga berharap mantan bek PSIS Semarang itu bisa berkontribusi untuk klub anyarnya.

"Saran saya bermain dengan maksimal, jaga kesehatan, dan segera menyesuaikan dengan budaya Jepang. Di sana, orangnya santun-santun dalam menghargai orang," ucap Iwan Bule.

"Hampir seperti di Pulau Jawa, seperti di Indonesia. Cuka iklimnya cukup luar biasa. Kalau musim dingin, dingin sekali," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Doa Iwan Bule

Lebih lanjut, Iwan Bule mendoakan agar Pratama Arhan bisa membawa Tokyo Verdy naik kasta ke J1 League. Ia juga berpesan kepada pemain kelahiran Blora itu supaya menjaga nama baik negara dan federasi.

"Mudah-mudahan Tokyo Verdy bisa promosi ke J1 League musim depan," tuturnya.

"Titip nama baik Indonesia dan PSSI. Kibarkan bendera Merah-Putih di sana," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR