BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perkuat Lini Tengah, Arema FC Datangkan Gelandang Uzbekistan

09-01-2019 19:08 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Mustopa Ruddy Widodo (c) Mustopa

Bola.net - Arema FC kembali membeber identitas pemain asingnya. Setelah Robert Lima Guimarães, klub berlogo singa mengepal ini juga mengakui telah mendatangkan gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.

Nama Pavel disebut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada sesi wawancara di kantor Arema FC, Rabu (09/01). Menurutnya, pemain berusia 27 tahun ini terpilih untuk melengkapi komposisi lini tengah timnya.

"Saat ini, ia dan Robert Lima masih berada di Singapura untuk mengurus visa," ujar Ruddy.

"Insyaallah, besok ia akan bergabung dengan sesi latihan perdana tim ini," sambungnya.

Menurut Ruddy, baik Lima maupun Pavel, sama-sama tak berstatus trial. Namun, untuk bisa resmi bergabung dengan Arema, ada prosedur yang harus diikuti.

"Mereka harus terlebih dulu lolos verifikasi administrasi dan tes kesehatan," sambung manajer berusia 47 tahun tersebut.

Apa alasan Arema FC memilih Pavel sebagai tambahan pemain di ruang mesin mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sosok Gelandang Mobil

Ruddy menyebut dalam memilih pemain, manajemen hanya mengikuti permintaan pelatih. Sementara, tim pelatih mengaku memerlukan sosok gelandang mobil di lini tengah.

"Kami memerlukan sosok gelandang yang memiliki mobilitas bagus. Pemain ini tidak boleh hanya bagus dalam menyerang. Ia juga harus bisa membantu pertahanan," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, pada Bola.net.

"Sosok yang didatangkan ini memiliki kemampuan seperti itu. Kami tentu sudah melihat rekaman permainannya," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Opsi Selain Oh-Inkyun?

Sebelumnya, Arema FC sendiri sempat dikabarkan mengincar sosok lain. Sosok bidikan Arema adalah eks gelandang Persib Bandung Oh-Inkyun.

Namun, ketika dikonfirmasi, manajemen Arema FC waktu itu enggan membuka kartu soal siapa pemain bidikan mereka. Mereka hanya meminta agar publik sabar menanti.

Hal serupa juga dilakukan agen Inkyun. Mereka hanya mengaku belum ada keterangan apa pun yang bisa diberikan terkait kliennya.

3 dari 3 halaman

Juga Datangkan Pemain Lokal

Selain Gladiator -julukan Lima- dan Pavel, manajemen Arema juga mengonfirmasi kedatangan sejumlah pemain lokal yang akan bergabung dengan tim ini. Ada tiga pemain lokal yang sejauh ini sudah sepakat dengan skuat besutan Milomir Seslija tersebut.

"Ada Sandi Firmansyah, Rachmat Latief, dan Ikhfanul Alam yang sudah sepakat bergabung," ucap Ruddy.

"Insyaallah, mereka juga akan bergabung pada sesi latihan besok," tandasnya.

KOMENTAR