Perkiraan Starting XI Persib Bandung: Ada Trio Irianto, Klok, dan Kambuaya di Tengah!

Asad Arifin | 6 April 2022, 10:29
Rachmat Irianto usai mencetak gol ke gawang Kamboja pada laga matchday kedua Piala AFF 2020 (c) AFF Suzuki Cup
Rachmat Irianto usai mencetak gol ke gawang Kamboja pada laga matchday kedua Piala AFF 2020 (c) AFF Suzuki Cup

Bola.net - Persib Bandung mulai bergeliat di bursa transfer usai BRI Liga 1 2021/2022 berakhir. Dua pemain resmi bergabung dengan Persib yang akan tampil di Piala AFC musim 2022/2023 nanti.


Persib mendatangkan dua gelandang asal Persebaya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Keduanya bukan nama asing dan punya reputasi yang cukup bagus pada level klub dan tim nasional.

Kambuaya melejit bersama Timnas Indonesia ketika tampil di Piala AFF 2020 lalu. Sementara, Irianto telah menjadi langganan Timnas mulai dari U-19 hingga senior. Dia juga sering dipercaya sebagai kapten.

Khusus Irianto, mungkin kedatangannya akan membawa fans Persib bernostalgia dengan sosok ikonik yakni Hariono. Sama-sama berasal dari Jawa Timur, keduanya punya peran yang hampir sama di lapangan.

Selain dua nama di atas, Persib juga akan mendatangkan pemain baru lain. Satu nama yang santer dikabarkan jadi incaran Persib adalah Thomas Verheydt. Lantas, bagaimana perkiraan starting XI skuad racikan Robert Albert musim depan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Kiper dan Belakang

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, saat melawan Barito Putera pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, saat melawan Barito Putera pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Persib Bandung menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di BRI Liga 1 musim lalu. Maung Bandung hanya kebobolan 22 gol dari 34 laga yang dimainkan. Jadi, lini belakang tidak ada masalah.

Teja Paku Alam, Made Wirawan, dan Deden Natsir bisa jadi andalan di posisi kiper.

Henhen Herdiana makin matang untuk peran bek kanan. Sementara, Nick Kuipres punya kualitas yang sangat mumpuni. Ardi Idrus dan Zalnando menjadi opsi yang bagus untuk posisi bek kiri.

Satu-satunya pekerjaan Persib di lini belakang adalah menyiapkan pengganti Victor Igbonefo, terutama pengganti jangka panjang. Jufrianto jelas bukan pilihan. Jadi, Kakang Rudianto harus mulai mendapat jam terbang.

2 dari 5 halaman

Trio Timnas di Tengah

Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati pemain Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Sultan Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021).  (c) Bola.com/Bagaskara Lazua

Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati pemain Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Sultan Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazua

Lini tengah Persib akan dihuni trio pemain Timnas Indonesia. Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya baru saja bergabung dengan Persib. Irianto bahkan mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahun.

Mereka akan berkolaborasi dengan Marck Klok di tengah. Klok tampil konsisten sepanjang musim 2021/2022. Hanya saja, pemain naturalisasi ini sering absen karena akumulasi kartu.

Sementara, mada depan Mohammed Rashid masih belum pasti. Tapi, jika Rashid pindah, Persib masih punya banyak opsi di tengah karena punya Beckham Putra, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Dedi Kusnandar.

3 dari 5 halaman

Penyerang

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bruno Catanhede mungkin tidak menerima sodoran kontrak baru. Sementara, nasib David Da Silva juga belum jelas. Di sisi lain, Persib dilaporkan membidik bomber tajam asal Belanda yakni Thomas Verheydt.

Empat musim terakhir, Verheydt selalu mencetak dua digit gol di Erste Divisie atau kompetisi kasta kedua di Belanda. Verheydt bisa jadi andalan bagi Persib yang akan bermain di pentas Asia.

Persib tidak perlu risau untuk posisi winger. Ezra Walian hanya perlu tampil lebih konsisten. Frets Butuan bermain bagus musim lalu. Febri Hariyadi harus mendapat level terbaiknya. Tambahan satu pemain akan membuat Persib makin kuat.

4 dari 5 halaman

Grafis

Perkiraan starting XI Persib Bandung (c) BolaPerkiraan starting XI Persib Bandung (c) Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR