Peringatan Ulang Tahun ke-35 Arema, Ovan Tobing: Jaga Eksistensi Arema

Serafin Unus Pasi | 11 Agustus 2022, 19:38
Tokoh supporter Arema, Ovan Tobing (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Tokoh supporter Arema, Ovan Tobing (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah wanti-wanti diungkapkan Ovan Tobing perda peringatan hari ulang tahun ke-35 Arema, 11 Agustus 2022. Salah seorang yang membidani kelahiran Arema ini berharap Singo Edan bisa menjaga eksistensi mereka.

Menurut Ovan, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk menjaga eksistensi. Salah satunya, ia menambahkan, adalah dengan tetap mengikuti kompetisi.

Kendati terlihat mudah, Ovan menyebut, mengikuti kompetisi tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, untuk mengikuti kompetisi, dibutuhkan biaya yang sangat besar.

"Harapan saya, dalam tiap musim kompetisi, ada nama Arema di antara nama kontestan," tegas Ovan.

Eksistensi Arema, menurut Ovan, merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Ia menyebut, eksistensi Singo Edan merupakan kebanggaan dan harga diri bagi arek-arek Malang.

"Arema merupakan harkat dan harga diri Arek Malang. Jika kita sudah tidak punya simbol, tak ada yang bisa dibanggakan lagi," tukasnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kuasa Ilahi

Ovan Tobing sendiri mengaku tak pernah mengira bahwa klub yang ia bantu dirikan bakal menjadi seperti saat ini. Ia pun tak pernah berharap tim tersebut bakal berada di titik seperti ini.

"Ini merupakan kuasa dari Yang Maha Kuasa bahwa Arema bisa bertahan sampai saat ini," tutur Ovan.

"Kuasa dari Yang Maha Kuasa pula yang membuat komunitas pendukung Arema, yaitu Aremania dan Aremanita, lahir dan menyebar sampai seperti ini," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Aremania Jaga Reputasi

Lebih lanjut, Ovan Tobing pun mengungkapkan harapannya dalam peringatan hari ulang tahun ke-35 Arema. Ia berharap Aremania bisa menjaga nama baik dan reputasi mereka selama ini sebagai salah satu kelompok suporter besar di Indonesia.

"Semoga Aremania bisa menjaga nama baik Arema dengan perbuatan-perbuatan, sikap positif, dan dewasa," ucap Ovan.

"Saya juga berharap, Arema bisa membanggakan Aremania melalui pertarungan-pertarungan. Itu saja harapan saya," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR