Peringatan HUT ke-35 Arema, Wali Kota Malang Harap Arema jadi Pemersatu

Serafin Unus Pasi | 11 Agustus 2022, 19:26
Aremania menyaksikan latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Aremania menyaksikan latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Wali Kota Malang, Sutiaji, membeber harapannya dalam peringatan ulang tahun ke-35 Arema FC, 11 Agustus 2022 ini. Ia berharap eksistensi Arema bisa menjadi pemersatu di antara arek-arek Malang.

"Arema merupakan pemersatu. Mereka juga merupakan jiwa bagi arek-arek Malang," ucap Sutiaji, Kamis (11/08).

"Namanya saja Arema, yang berarti arek Malang. Siapapun itu, selama ia arek Malang, jiwanya pasti akan tersentuh," sambungnya.

Menurut Sutiaji, peringatan ulang tahun kali ini sangat berarti bagi Arema. Pasalnya, dalam peringatan ini, seluruh Aremania -tanpa terkotak-kotak- berpadu dalam kegembiraan merayakan peringatan ulang tahun tim kesayangan mereka.

"Peringatan ulang tahun ini menyatukan beberapa kepentingan. Sepak bola, khususnya Arema, milik semua," ucap Sutiaji.

Sutiaji sendiri tampak hadir dalam sejumlah agenda peringatan hari ulang tahun ke-35 Arema. Rabu (10/08) malam, ia hadir dalam malam renungan dan pesta rakyat yang dihelat di sepanjang ruas Jalan Kayutangan Kota Malang. Kemudian, pada Kamis (11/08), Sutiaji ikut hadir dalam peresmian monumen "Singa Tegar Jawara" di pelataran parkir Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

1 dari 1 halaman

Tantangan Berat

Menurut Sutiaji, tantangan bagi Arema ke depannya kian berat. Pasalnya, mereka harus mampu meminimalisir friksi menjelang tahun -tahun mendatang yang dipenuhi sejumlah agenda politik.

"Kita harus menyekat kepentingan-kepentingan selain kepentingan bangsa. Kita potong hal-hal yang tidak penting tersebut," tegas Sutiaji.

"Inilah yang menjadi semangat kita. Insyaallah, semangat ini juga akan kita gelorakan ke Indonesia. Kepentingan utama adalah kepentingan persatuan bangsa kita," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR