BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pergantian Pemain Jadi Kunci Sukses Persebaya Atasi Persiba

27-02-2018 05:05 | Ari Prayoga

Angel Alfredo Vera (c) Mustopa Angel Alfredo Vera (c) Mustopa

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera membeberkan kunci sukses timnya bisa mengalahkan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Piala Gubernur Kaltim [PGK] 2018. Klub kebanggaan Kota Pahlawan menang dengan kedudukan akhir 3-1.

Persebaya sempat tertinggal melalui gol penalti Bryan Cesar di babak pertama, beruntung Bajul Ijo mampu comeback dengan mencetak tiga gol di penghujung babak kedua. Gol dicetak oleh Rishadi Fauzi di menit 81 dan Rendi Irwan di menit 84 dan 90+3.

Menurut Alfredo, sejak awal laga Persebaya memang kesulitan untuk mengembangkan permainan karena tuan rumah, Persiba bermain bagus. Namun setelah melakukan sejumlah pergantian, akhirnya Persebaya bisa membalas dan keluar sebagai pemenang.

"Mungkin pertandingan awal-awal jadi sedikit susah, tapi akhirnya kita menang dengan baik. Itu bisa komentar lawan, main bagus juga. Tapi pertandingan, kita main 90 menit kita bisa menang akhirnya," ungkap Alfredo Vera usai pertandingan.

"Kita main bola selalu cari berubah situasi, kalau kita tertinggal satu gol, kita coba. Untungnya kita masih punya pergantian banyak, kita manfaatkan akhirnya terjadi bagus," sambungnya.

Alfredo tak menampik bahwa pada laga ini dirinya harus bekerja ekstra agar Persebaya bisa membalikkan keadaan. Bahkan ia harus berbicara lebih keras kepada pemain agar bisa menjalankan instruksinya dengan baik di lapangan.

"Tapi semua yang terjadi di lapangan tanggung jawab saya. Kalau kita kalah, saya yang salah, bukan pemain. Pemain ikut sesuai dengan apa yang saya minta, nanti bisa jadi bagus bisa tidak, tapi semua jatuh ke saya," tegasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR