Performa Silvio Junior Bersama Persebaya: Sering Buang-Buang Peluang

Ari Prayoga | 22 September 2022, 05:38
Silvio Junior (c) dok. Persebaya Surabaya
Silvio Junior (c) dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya tengah berada dalam tren negatif di BRI Liga 1 2022/2023. Tim Kota Pahlawan menderita 3 kekalahan dalam tiga laga terakhirnya di kasta teratas Liga Indonesia itu.

Persebaya dikalahkan Bali United, PSM Makassar, dan RANS Nusantara FC. Kekalahan dari RANS juga memantik kemarahan suporter hingga melakukan perusakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Salah penyebab performa buruk Persebaya adalah tumpulnya lini serang. Dalam tiga pertandingan terakhir, tim berjuluk Green Force tersebut hanya memasukkan 1 gol.

Salah satu pemain yang layak disorot adalah Silvio Junior. Pemain asing asa Brasil tersebut belum mampu menjadi pendulang gol Persebaya.

Lantas bagaimana performa Silvio Junior bersama Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Cetak 3 Gol

Uji coba Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, Rabu (13/7/2022) (c) Dok. Persebaya Surabaya

Uji coba Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, Rabu (13/7/2022) (c) Dok. Persebaya Surabaya

Silvio Junior sudah tampil 9 kali bersama Persebaya Surabaya pada ajang BRI Liga 1 2022/2023. Dia sempat absen satu kali di pekan ketiga karena cedera pangkal paha.

Dari 9 penampilannya , Silvio Junior hanya mampu menyumbang 3 gol dan 1 assist. Tiga gol dicetak ke gawang Madura United, Borneo FC dan PSS Sleman.

Sementara dalam 3 laga terakhir, Silvio Junior belum mampu mencetak satu gol pun. Itu pula yang membuat Tim Kota Pahlawan terus menelan kekalahan.

2 dari 4 halaman

Buang-Buang Peluang

Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Silvio Junior sebenarnya tergolong rajin melepaskan tembakan ke gawang lawan. Dari 9 penampilannya, dia sudah mencatatkan 26 total shots atau 2,9 tembakan per laga.

Namun, dari 26 shots yang dilepaskan, hanya 11 yang mengarah ke gawang. Artinya, sekitar 15 tembakan tidak mengenai sasaran alias off target.

Sementara dari 11 shot on target yang dilakukannya, hanya 3 tembakan yang berbuah gol. Itu artinya, dia kerap membuang peluang yang didapatkan.

3 dari 4 halaman

Disorot Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Kegagalan Silvio Junior dalam memanfaatkan peluang pernah disorot Aji Santoso. Tepatnya ketika Persebaya takluk dari RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Peluang tersebut didapat Silvio Junior pada menit 57'. Dia berdiri bebas di mulut gawang RANS Nusantara FC, tapi penyerang asal Brasil itu gagal mencetak gol.

Aji Santoso langsung mengkritik performa Silvio Junior pada laga itu. Sebab, seharusnya gol tersebut bisa mengubah nasib Persebaya di akhir laga.

"Mau bola seperti apa lagi, bola di depan gawang 1 meter, tidak masuk. Saya sangat menyayangkan," jelas Aji usai laga kontra RANS Nusantara FC pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Statistik Silvio Junior

  • Main: 9
  • Total Menit Bermain: 809'
  • Gol: 3
  • Total Shots: 26
  • Shot On Target: 11

Sumber data: Ligaindonesiabaru

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR