Performa Kurniawan Kartika Ajie Dapat Acungan Jempol

Bola.net | 27 Januari 2018, 21:05
Kartika Ajie (c) Bolalop
Kartika Ajie (c) Bolalop
- Yanuar Hermansyah angkat jempol pada penampilan penjaga gawang mudanya, Kurniawan Kartika Ajie, pada laga kontra PSIS Semarang, beberapa waktu lalu. Pelatih kiper Arema FC ini menilai Ajie telah menunjukkan permainan sesuai dengan yang diharapkan.


"Tidak ada masalah dalam permainannya, kendati ini pertama kalinya ia bermain penuh dalam sebuah pertandingan," ujar Yanuar Hermansyah.


"Secara komunikasi, teknik -baik ketika menang atau kalah bola- ia sudah seusai harapan kami," sambungnya.


Namun, Begal -sapaan karib Yanuar Hermansyah- menegaskan agar Ajie tak cepat berpuas diri. Ia menilai ada sejumlah hal yang masih bisa dikembangkan lagi dari sosok penjaga gawang Timnas U-22 ini.


"Masih banyak potensinya untuk bisa dikembangkan," tutur Begal.


"Untuk masalah komunikasi dengan pemain belakang, misalnya. Ia bisa lebih bak lagi," imbuhnya.


Sebelumnya, Ajie akhirnya mendapat kesempatan tampil penuh pada laga kontra PSIS Semarang di ajang Piala Presiden 2018. Namun, dalam penampilan penuh pertamanya ini, gawang Ajie harus bobol. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (25/01), Arema menang dengan skor 3-1.


Sebelumnya, pada ajang uji coba perdana Arema lalu, juga melawan PSIS, Aji sempat main sebagai pengganti Utam Rusdiyana. Waktu itu, gawangnya sempat kebobolan sekali melalui sepakan penalti.


Sementara itu, kendati memuji penampilan Ajie, Begal memastikan tak ada jaminan eks penggawa Persiba Balikpapan ini tak bakal tergeser dari bawah mistar Arema. Menurutnya, semua penjaga gawang Arema memiliki peluang setara untuk mengawal gawang tim berlogo singa mengepal ini.


"Saya harapkan, semua penjaga gawang Arema bisa memiliki kualitas sama. Jadi, tidak ada istilah kiper utama atau cadangan," tandasnya.[initial]


 (den/dub)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR