BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Performa di BRI Liga 1 Memble, Arema FC Gelar Evaluasi Tim

20-09-2021 15:58 | Gia Yuda Pradana

Pemain Arema FC usai kalah dari PSS Sleman pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor (19/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pemain Arema FC usai kalah dari PSS Sleman pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor (19/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajemen Arema FC mulai hilang kesabaran terhadap raihan tim mereka pada BRI Liga 1 musim 2021/2022. Klub berlogo singa mengepak ini mengisyaratkan akan menggelar evaluasi terhadap performa Carlos Fortes dan kawan-kawan.

"Sejak hasil seri dua kali, sudah dilakukan evaluasi berupa saran dan masukan," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis manajemen, Senin (20/09).

"Saran dan masukannya, tentunya, lebih pada bagaimana meningkatkan kualitas tim agar bisa meraih poin maksimal," sambungnya.

Arema FC sendiri saat ini berada di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka menempati peringkat ke-14 di klasemen dengan raihan dua poin dari tiga laga.

Setelah harus puas dengan dua hasil imbang, manajemen Arema FC bahkan harus menelan kekalahan pada pekan ketiga mereka. Menghadapi PSS Sleman, Minggu (19/09), mereka harus menelan kekalahan 1-2.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ingatkan Introspeksi

Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo, berebut bola dengan pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa, pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021).  (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo, berebut bola dengan pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa, pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Lebih lanjut, Sudarmaji pun menanggapi kekalahan Arema FC pada laga terakhir mereka, kontra PSS Sleman tersebut. Menurut mantan wartawan ini, manajemen langsung mengingatkan tim pelatih untuk melakukan introspeksi.

"Dengan hasil laga semalam, jajaran direksi langsung tegas memberi reaksi mengingatkan kepada pelatih dan pemain untuk segera evaluasi total serta intropeksi," ujar Sudarmaji.

"Mereka juga mengingatkan lagi jika kualitasnya menurun dan hasilnya tidak sesuai target, maka akan disiapkan langkah tegas untuk menyelamatkan tim," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Buka Opsi Pemecatan

Wasit memberikan kartu merah kepada pemain Arema FC saat melawan PSM Makassar pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021).  (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Wasit memberikan kartu merah kepada pemain Arema FC saat melawan PSM Makassar pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Lebih lanjut, Sudarmaji pun membeber langkah tegas yang disiapkan manajemen dan direksi. Salah satunya, sambung pria 45 tahun tersebut, adalah opsi pemecatan.

"Apa langkah tegasnya? Yang terburuk bisa saja berujung pada permohonan untuk mundur atau pemecatan," tutur Sudarmaji.

"Tujuannya agar tim ini segera on the track serta meraih poin maksimal," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR