BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perebutan Tempat Ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019: Peluang Indonesia Lawan Iran

22-06-2019 14:59 | Asad Arifin

Timnas Futsal Indonesia U-20 (c) AFC Timnas Futsal Indonesia U-20 (c) AFC

Bola.net - Timnas Futsal Indonesia U-20 memang sudah gagal menjadi juara di ajang Piala AFC Futsal U-20 2019. Tapi, masih ada satu laga yang harus dimainkan yakni perebutan peringkat ketiga melawan tim tuan rumah, Iran.

Pertandingan ini dimainkan di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Sabtu (22/6/2019), mulai jam 18.30 WIB.

Sejatinya laga ini menjadi "hiburan" lantaran kegagalan tampil di final. Timnas Futsal Indonesia U-20 hampir saja mengukir sejarah dengan bermain di final, namun asa itu pupus setelah takluk 3-4 dari Afganistan pada duel semifinal (20/6/2019).

Jelang menghadapi Iran dalam laga perebutan peringkat ketiga, tim pelatih mencoba mengembalikan motivasi pemain. Pulang ke Tanah Air dengan status peringkat ketiga, tentu lebih baik ketimbang finis di urutan keempat.

Asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi, mengungkap pihaknya akan melakukan perubahan dalam susunan pemain untuk laga kontra Iran, namun membangkitkan motivasi pemain jadi sorotannya.

"Pasti akan ada perubahan untuk pertandingan nanti," kata Sayan seperti dikutip di situs resmi AFC, Jumat (21/6/2019).

"Kami mencermati video pertandingan di semifinal lalu, tapi satu hal yang jadi sorotan adalah motivasi pemain. Kami berharap mereka masih memiliki semangat juang untuk mengakhiri turnamen di peringkat ketiga," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Pernah Mengalahkan Iran

Ini bukan kali pertama Indonesia berjumpa Iran lantaran kedua tim pernah bersua dalam partai persahabatan sebelum turnamen ini digelar. Pertandingan uji coba itu berujung skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Hal itu jadi modal lain Timnas Futsal Indonesia U-20 untuk membungkam kembali Iran, yang merupakan juara bertahan (juara edisi 2017) Piala AFC Futsal U-20.

"Dalam hal gaya main, Iran mirip Afganistan. Kami juga sudah pernah bertemu mereka. Jadi, mungkin ini akan jadi salah satu cara membalas atas kekalahan dari Afganistan di semifinal," lanjut Sayan Karmadi.

Hingga jelang laga terakhir di Piala AFC Futsal U-20 2019 ini, Timnas Futsal Indonesia U-20 sudah mengemas 19 gol dan kebobolan 12 gol. Muhammad Sanjaya jadi top scorer tim dengan koleksi lima golnya.

Sedangkan Iran, mengoleksi 15 gol dengan kebobolan 15 gol. Pencetak gol terbanyak mereka, Salar Aghapour, juga mengoleksi lima gol.

Jadi laga nanti diprediksi tetap berlangsung sengit kendati kedua tim dinilai sama-sama "patah hati" lantaran gagal bermain di partai puncak.

Sumber: Bola.com

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR