BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perburuan Pemain Asing, Carlos Oliveira Puji Manajemen Arema FC

22-09-2020 15:04 | Gia Yuda Pradana

Carlos Oliveira saat diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC (c) Media Officer Arema FC Carlos Oliveira saat diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC (c) Media Officer Arema FC

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Carlos Oliveira kepada manajemen Arema FC terkait perburuan pemain asing anyar mereka. Pelatih Arema FC ini menilai manajemen klub berlogo singa mengepal tersebut telah sukses dalam perburuan tersebut.

Menurut Carlos, tak mudah bagi siapa pun saat ini untuk mencari pemain dengan kualitas apik. Terlebih lagi, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Klub dan agen pasti memiliki jejaring yang sangat bagus. Mereka berhasil mendapat pemain terbaik yang bisa didapat," kata Carlos, pada Bola.net.

"Apalagi, dengan situasi pandemi seperti ini, sulit mendapat pemain dengan banderol lebih murah dari biasanya dan meminta mereka bermain di sini," sambungnya.

Carlos mengaku bahwa perburuan pemain asing ini tak melibatkannya. Menurut pelatih asal Brasil ini, hal tersebut karena ada beberapa hal yang membuatnya tak bisa lekas tiba di Indonesia.

"Waktu itu, situasi saya cukup pelik. Saya sempat tidak bisa meninggalkan Kota Da Nang karena di-lockdown. Selain itu ada beberapa hal lain seperti masalah keimigrasian. Ini membuat klub memilih untuk berburu sosok pemain asing anyar," papar Carlos.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Kualitas Bagus

Carlos Oliveira (c) Media Officer Arema FC Carlos Oliveira (c) Media Officer Arema FC

Menurut Carlos, saat ini, timnya sudah mendapat pemain asing untuk mengisi posisi stopper, gelandang, dan striker. Para pemain ini datang berdasar dari analisis staf pelatih terhadap kekurangan yang masih ada di tim tersebut.

Carlos mengaku sudah melihat rekaman permainan dari para pemain asing tersebut. Menurut eks pelatih Becamex Binh Duong ini, para pemain asing tersebut punya kualitas bagus.

"Dalam rekaman pertandingan mereka, para pemain ini tampak bagus," kata Carlos.

"Semoga mereka dalam kondisi bagus dan bisa lekas datang ke sini. Kami berharap kehadiran mereka bisa membantu tim ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR