BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penyerang Bali United Senang Shopee Liga 1 2020 Bakal Dilanjutkan

06-07-2020 17:43 | Serafin Unus Pasi

Bali United (c) Bola.com/Yoppy Renato Bali United (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Lerby Eliandri angkat bicara soal kepastian kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dilanjutkan lagi mulai Oktober mendatang. Penyerang Bali United ini menyambut positif adanya kepastian tersebut.

"Pastinya secara pribadi mendengar informasi Liga 1 dilanjutkan bulan Oktober mendatang sangat senang," ucap Lerby, seperti dilansir laman resmi Bali United.

Menurut Lerby, ada alasan di balik rasa bahagianya mendapat kepastian kompetisi bakal kembali digelar. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku sudah tak sabar untuk kembali menjalani rutinitasnya sebagai pesepak bola profesional.

"Saya juga sudah rindu kompetisi dari latihan hingga pertandingan di lapangan. Sebagai seorang pemain tentu sudah tidak sabar untuk kembali berlatih," tuturnya.

"Tentunya teman yang lain juga sudah rindu agar Liga 1 ini bisa kembali bergulir," Lerby menambahkan.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan digulirkan lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur soal pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sudah Mulai Berlatih

Sementara itu, selama kondisi kompetisi vakum ini, Lerby memilih pulang kampung ke Samarinda. Namun, hal ini tak menghalangi penyerang Timnas Indonesia tersebut untuk menjaga kondisi fisiknya.

Lerby, dan penggawa Bali United lainnya, hingga saat ini tetap menjalankan program tim pelatih dari kediaman masing-masing.

Khusus Lerby, ia tak sekadar berlatih di rumah. Bersama dengan rekan-rekannya, sesama pesepak bola, ia juga sudah memulai latihan di lapangan. Lerby pun juga menyempatkan melatih kebugaran di tempat fitness dengan tetap perhatikan protokol kesehatan.

"Puji Tuhan, saya juga sudah memulai latihan bersama teman pesepak bola yang bermain di Liga juga. Terkadang juga latihan di tempat fitness dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Lerby.

"Jadi, saat kembali ke Bali nanti untuk latihan kondisi fisik sudah siap," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR