Penyebab Wolfgang Pikal Tak Duduk di Bench Lawan Kalteng Putra

Ari Prayoga | 14 September 2019, 01:36
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal tidak duduk di bench pada pertandingan melawan Kalteng Putra FC, Jumat (13/9) malam. Tidak hanya itu, namanya pun tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Para pemain pun masih didampingi asisten pelatih, Bejo Sugiantoro pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar tersebut. Bejo pula lah yang bertugas memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

Dalam sesi jumpa pers usia pertandingan, Bejo Sugiantoro menjelaskan penyebab Wolgang Pikal tidak bisa mendampingi tim. Menurutnya arsitek asal Austria tersebut belum disahkan.

”Di menit akhir tadi sebelum kami berangkat, ada keputusan bahwa coach Wolfgang Pikal belum disahkan,” ungkap Bejo Sugiantoro.

Namun, pelatih asal Sidoarjo tersebut belum tahu penyebab mantan asisten pelatih timnas tersebut belum disahkan. Kata dia, manajemen yang lebih paham perkara itu.

”Jadi mau tidak mau, saya tetap (yang mendampingi), siapa lagi kalau bukan saya,” Bejo menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Di Bawah Arahan Pikal

Namun, sekalipun tidak didampingi Pikal, permainan Persebaya tetap dibawah arahannya bersama Alfred Riedl. Sehingga, Bejo tidak menafikan peran pelatih 51 tahun tersebut.

Apalagi, kurang lebih sepuluh hari, latihan Persebaya sudah dipimpin Pikal. Jadi pelatih yang pernah menimba ilmu di Arsenal tersebut sangat berperan dibalik kesuksesan mencuri poin di Markas Kalteng Putra.

“Ini (permainan Persebaya) sudah set play dari Pikal berdasarkan komunikasi dengan coach Riedl,” Bejo menambahkan.

”Semua hasil malam ini, semua sudah dirangkai di Surabaya. Mulai dari latihan, sampai di partandingan malam ini,” tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR