BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penyebab Riko Simanjuntak Hilang dari Skuad Persija: Karantina

27-01-2022 14:54 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta sukses mengalahkan Persita Tangerang 2-1 pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/22, Rabu 26 Februari 2022. Tak ada nama Riko Simanjuntak di skuad Persija untuk laga itu.

Menghilangnya Riko dari skuad Persija untuk laga kontra Persita bukannya tanpa sebab. Menurut sang pelatih Sudirman, pemain 30 tahun itu ternyata sedang menjalani karantina. Keputusan itu diambil setelah hasil tes swab PCR menunjukkan tanda samar positif COVID-19.

Hasil itu diketahui sehari sebelum pertandingan atau Selasa (25/1/2022). Tim medis Persija akhirnya bergerak cepat untuk melakukan karantina terhadap Riko Simanjuntak.

1 dari 2 halaman

Samar-samar

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

"Terkait Riko, dari hasil tes terakhir posisinya masih samar-samar. Jadi, kami mengkarantina dia untuk sementara ini dan akan ditindaklanjuti untuk tes-tes berikutnya," kata Sudirman.

Sementara itu, Sudirman punya jawaban lain terkait absennya Marco Motta. Menurut Sudirman, pemain asal Italia itu absen membela Persija Jakarta karena mengalami cedera.

"Jadi dia masuk dalam daftar pemain yang mengalami cedera. Marco Motta masih dalam tahap penyembuhan sehingga saya pastikan dalam pertandingan melawan Persita dia tidak bisa bermain," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Yus Mei Sawitri

Published: 27 Januari 2022

KOMENTAR