BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penyebab Kekalahan PBFC Dari Arema FC

13-03-2017 01:23 | Asad Arifin

Adam Alis (c) Fitri Apriani Adam Alis (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson menjelaskan penyebab kekalahan timnya dari Arema FC. Ricky mengatakan bahwa keluarnya Yamashita Kunihiro karena cedera menjadi awal petaka bagi timnya.

PBFC bermain melawan Arema FC di partai final Piala Presiden 2017. Pertandingan pamungkas tersebut digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3) malam.

Arema FC kemudian tampil sebagai pemenang dengan skor telak 5-1. Gol-gol tim asuhan Aji Santoso itu dicetak oleh Hanif Sjahbandi, hattrick Cristian Gonzales dan gol bunuh diri Maicel Orah. Sementara PBFC hanya bisa membalas melalui Firly Apriansah.

Usai pertandingan, Ricky memaparkan alasan mengapa timnya bisa kalah begitu telak. Dijelaskannya, keluarnya bek asing mereka yakni Yamashita Kunihiro karena cedera membuat kekuatan timnya itu menjadi timpang.

"Saat Yamashita Kunihiro keluar kami jadi kekurangan tenaga. Cederanya Yamashita menjadi kendala bagi permainan kami," ujar Ricky Nelson usai pertandingan.

"Kami sulit bangkit ketika pemain pengganti masuk menggantikan Yamashita. Padahal Yamashita tidak pernah cedera sebelumnya. Mental kami hancur," sambungnya.

Namun meski kalah, Ricky tak terlalu kecewa. Dia menerima kekalahan tersebut dan secara sportif mengucapkan selamat pada tim lawan.

"Bagi saya ini adalah prestasi dan perjuangan yang hebat dari para pemain. Peringkat kedua pun kami syukuri. Saya ucapkan selamat untuk Arema FC," pungkasnya.

KOMENTAR