BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penundaan Shopee Liga 1 2020 Hingga Tahun Depan Buat Gelandang Persija Kecewa

31-10-2020 19:37 | Aga Deta

Sandi Sute bersama Julio Banuelos (c) Bola.net/Fitri Apriani Sandi Sute bersama Julio Banuelos (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Keputusan PSSI menunda pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 hingga awal 2021 cukup disesali oleh gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute. Sebab, sepak bola merupakan sumber mata pencahariannya.

"Kalau dibilang kecewa ya pasti, karena saya sebagai pemain berkompetisi menjadi penghasilan utama saya," ujar Sute, saat dihubungi wartawan, Sabtu (31/10).

Selain itu, ada alasan lain yang membuat gelandang berusia 28 tahun ini kecewa. Perasaan kangen main bola, dan kangen The Jakmania menjadi penyebabnya.

Apalagi, Liga 1 musim ini sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu. Penyebabnya tak lain dan tak bukan karena pandemi COVID-19.

"Saya sangat rindu bermain sepak bola, dan rindu juga dengan suporter," kata Sute.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pasrah

Gelandang asal Palu ini pun hanya bisa pasrah dengan putusan PSSI. Apalagi, alasan induk sepak bola di Tanah Air itu menunda Liga 1 2020 hingga tahun depan karena izin keramaian dari Kepolisian tak terbit.

"Mau bagaimana lagi, mungkin Polri lebih tahu situasi sekarang dan berharap semua bisa kondusif lagi," imbuh Sute.

Awalnya, PSSI berencana memutar lagi Liga 1 2020 pada awal bulan ini. Namun, rencana itu tak dapat terealisasi karena Kepolisan tak mengeluarkan izin keramaian.

PSSI pun berupaya agar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bisa restart pada awal November. Tapi lagi-lagi, izin keramaian tak kunjung terbit sehingga ditunda sampai awal 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR