BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pentolan Bonek Buka Suara Terkait Konvoi Perayaan Ulang Tahun Persebaya

18-06-2021 17:55 | Serafin Unus Pasi

Polisi Hadang Bonekmania (c) Mustopa El Abdy Polisi Hadang Bonekmania (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Pentolan Bonek Mania, Husein Ghozali buka suara terkait konvoi yang dilakukan suporter dalam merayakan ulang tahun ke-94 Persebaya Surabaya. Aksi tersebut juga sempat diwarnai kericuhan dengan aparat.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Conk tersebut, aksi turun ke jalan yang dilakukan Bonek adalah tindakan yang wajar setelah hampir dua tahun tidak pernah ke stadion. Itu adalah luapan kerinduan suporter terhadap Persebaya.

"Saya pikir itu ungkapan teman-teman setelah dua tahun ini tidak ada pertandingan, mulai tahun 2020 nggak ada pertandingan. Saking kangennya dengan Persebaya mungkin ya," katanya kepada Bola.net, Jumat (18/06/2021).

"Mereka belum pernah ke stadion, gimana mereka terkotak dengan kondisi saat ini karena pandemi, mungkin melampiaskannya seperti itu," imbuhnya.

Sehingga, dia berharap pandemi segera berakhir agar suporter bisa hadir ke stadion untuk mendukung langsung Persebaya. Dan perayaannya pun bisa dipusatkan di stadion seperti musim-musim sebelumnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pengamanan Berlebihan

Terkait adanya gesekan dengan aparat, Cak Conk menduga karena pihak kepolisian terlalu berlebihan dalam melakukan pengamanan. Bahkan, dia menyebut jumlahnya sama seperti laga Persebaya kontra Arema FC.

"Mungkin karena memang pihak keamanan semalam penjagaannya luar biasa, mengerahkan personelnya sangat luar biasa selevel pertandingan Persebaya lawan Arema, sangat ketat," imbuh Cak Conk.

"Tapi kalau dari kacamata saya, saya kira ungkapan teman-teman ini sangat bisa dipahami karena mereka ingin merayakannya, ingin melampiaskan kegembiraannya saking enggak pernah ketemu, enggak pernah ke stadion," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR