BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penggawa Persik Kediri Andri Ibo Pulih dari Covid-19

19-09-2020 19:19 | Gia Yuda Pradana

Bek Persik kediri, Andri Ibo, dikepung dua pemain Bhayangkara FC (c) Bola.com/Aditya Wany Bek Persik kediri, Andri Ibo, dikepung dua pemain Bhayangkara FC (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Kabar gembira datang dari skuad Persik Kediri. Pemain mereka, Andri Ibo, dipastikan telah pulih dari infeksi virus Corona.

Kesembuhan Ibo dipastikan melalui hasil swab test kedua, yang keluar pada Kamis (17/9/2020). Pada sesi swab itu, Ibo menunjukkan hasil negatif. Walhasil, pemain berusia 30 tahun tersebut boleh meninggalkan RS Kilisuci Kota Kediri, pada keesokan harinya.

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, menyebut bahwa Ibo sudah mendapatkan hasil negatif pada swab test kedua yang ia jalani. Ibo pun bisa segera bergabung dalam sesi latihan timnya.

"Pasalnya, sejak awal Ibo tidak memiliki gejala sakit yang mengganggu kesehatannya," terang Hakim, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

Lebih lanjut, Hakim mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan petugas kesehatan Kota Kediri yang sudah menangani Ibo. Menurutnya, penanganan maksimal dari tim medis membuat Ibo bisa pulih dengan cepat.

"Sejak diketahui positif, Ibo langsung ditangani dengan baik. Selama masa karantina pun penanganan juga baik," katanya.

Sebelumnya, Ibo sempat dinyatakan positif terpapar virus Corona. Walhasil, pemain asal Papua ini harus menjalani isolasi di RS Kilisuci Kediri.

Kendati terpapar virus, Ibo tak menunjukkan gejala apa pun. Ia berada dalam kondisi sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Jaga Disiplin

View this post on Instagram

A post shared by Persik Kediri (@persikfcofficial) on

Lebih lanjut, Hakim menyebut bahwa terpaparnya Ibo ini bisa menjadi pelajaran. Ia berharap agar protokol kesehatan bisa diterapkan secara lebih berdisiplin lagi.

"Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun," kata Hakim.

"Mudah-mudahan semua pemain dan ofisial dalam kondisi sehat selama kompetisi berlangsung nanti," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR