Penggawa Persebaya Siap Mental Hadapi Borneo FC

Richard Andreas | 22 Juni 2019, 18:56
Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany
Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya sudah melupakan hasil negatif ketika menjamu Madura United pada leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018. Penggawa Green Force bertekad meraih hasil maksimal di markas Borneo FC.


Tekad tersebut diungkapkan bek sekaligus kapten Persebaya, Ruben Karel Sanadi. Dia mengatakan bahwa secara psikologis, seluruh pemain sudah siap karena mentalnya sudah dibenahi.

”Kami sudah melupakan pertandingan kemarin di Piala Indonesia, kami sekarang fokus ke pertandingan lawan Borneo FC,” kata Ruben Sanadi, Sabtu (22/06).

”Mental kami sudah diperbaiki oleh pelatih. Dan saya rasa, jika ingin poin di sini (Samarinda), kami harus kerja keras, pelatih sudah punya strategi untuk pertandingan besok,” lanjut Ruben.

Namun, mantan pemain Persipura Jayapura itu menyadari Borneo FC sulit dikalahkan di kandangnya. Sehingga selain harus bekerja ekstra, butuh kerjasama dan kekompakan dari rekan setimnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Fokus dan Konsentrasi

Selain kekompakan, seluruh penggawa Persebaya harus tampil fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Apalagi dalam pertandingan sebelumnya Persebaya kebobolan di menit krusial.

Apalagi tim lawan juga memiliki komposisi skuat yang bagus. Mereka bisa mengancam gawang Persebaya kapan pun.

”Setiap pemain di Borneo bagus, harus fokus di menit awal dan akhir, kalau ingin mendapat hasil terbaik di tempat ini,” tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR