Penggawa Arema FC Dinilai Masih Perlu Tingkatkan Performa Mereka

Serafin Unus Pasi | 4 Maret 2020, 20:25
Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sukses anak asuhnya meraih kemenangan pada laga perdana mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2020, kontra PS TIRA Persikabo, tak membuat Kuncoro puas sepenuhnya. Asisten Pelatih Arema FC ini mengaku masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan lagi dari permainan Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

"Kalau untuk pembenahan, masih ada yang harus dibenahi lagi. Masih ada kekurangan," ucap Kuncoro.

"Kami tidak mau berpuas diri. Harus selalu ada peningkatan. Kami tak boleh mandek," sambungnya.

Menurut Kuncoro, salah satu hal yang perlu untuk terus ditingkatkan adalah faktor fisik. Pasalnya, menurut pelatih berusia 46 tahun tersebut, aspek fisik sangatlah krusial bagi timnya.

"Ibarat sepeda motor, sebagus apa pun motornya, kalau bahan bakarnya mepet, tentu tidak akan bisa pergi jauh. Bagi pesepak bola, kondisi fisik ibarat bahan bakar," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC sukses mengawali langkah mereka di Shopee Liga 1 2020 dengan kemenangan. Menantang PS TIRA Persikabo, dalam laga yang dihelat di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Senin (02/03), Hendro Siswanto dan kawan-kawan menang dua gol tanpa balas

Dengan kemenangan ini, Arema sementara berada di peringkat tiga klasemen sementara. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengoleksi tiga poin dari kemenangan tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Kembali ke Jati Diri

Sementara itu, selain menyebut hal-hal yang masih perlu ditingkatkan lagi oleh anak asuhnya, Kuncoro mengaku ada hal yang sudah membuatnya cukup puas. Menurut salah seorang legenda Arema Malang tersebut, karakter Arema yang sempat hilang kini kembali lagi.

"Insyaallah, kini tim kembali ke jati diri permainan lagi," kata Kuncoro.

"Kerja sama tim dan agresivitas dari para pemain sudah mulai menunjukkan perkembangan yang kami harapkan," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR